Kuatkan Persaudaraan, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa. Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung di Desa Binaan Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penanaman Padi di Desa Binaan Wujud Kepedulian TNI Kepada Sesama. Danramil 419-01/Muarasabak Serahkan Bansos Kepada Korban Kebakaran. Dandim 0419/Tanjab Hadiri Penutupan Bupati Cup 2022

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 13:04 WIB

Dukung Upsus Pajale, Babinsa bersama BKTM Cek Lahan Jagung Bersama Petani

Kec. Sabak Barat, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 01/Muara sabak Serda Mujais Afairius melaksanakan upaya khusus (Upsus) pendampingan pertanian di RT. 08, Kel. Talang Babat Kec. Muara Sabak Barat. Tujuannya untuk menyukseskan swasembada pangan nasional.

Serda Muajais Afairus turut bergabung membantu tanam jagung di lahan milik salah satu warga. Tepatnya milik Bapak Sunarto dari Ketua Kelompok Tani Garuda Tumpang Sari di RT. 08, Kel. Talang Babat Kec. Muara Sabak Barat. Sabtu (29/08/2020)

BACA JUGA  Babinsa Suka Maju Melakukan Patroli Pengawasan Karhutla Bersama Warga.

Menurutnya, pendampingan petani menjadi salah satu tugas babinsa. Dari mulai penyiapan lahan, masa tanam, perawatan hingga panen tiba. Kegiatan ini dilakukan demi mewujudkan swasembada pangan yang saat ini digalakkan oleh pemerintah. Komoditi yang diunggulkan di antaranya tanaman padi, jagung, dan kedelai (Pajale).

”Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pertanian, karena dengan adanya pendamping petani maka kesulitan yang di hadapi petani di lapangan akan terselesaikan dengan baik,” ungkapnya.

BACA JUGA  Pabungdim 0419/Tanjab Turut Menghadiri Upacara Hut Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Kab. Tanjab Timur

Sementara itu, Bapak Sunarto Ketua poktan Garuda Tumpang Sari mengaku terbantu dengan hadirnya Babinsa dalam mengolah lahan pertanian selama ini. ”Kami berharap dengan adanya Babinsa dan PPL yang selalu mendampingi petani, hasil panen ke depan sesuai target yang diharapan. Apalagi saat panen ini, mempercepat pengerjaan,” ujarnya. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Membantu Petani Bersihkan Gulma Yang Mengganggu Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Peninjauan Padi

BERITA

Sertu Gopal Bantu Warga Binaan Mengolah Lahan.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Membantu Petani Memanen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serda Sutoyo dan BKTM Lakukan Pengamanan Logistik Pemilu 2019.

BERITA

Sambangi Warga Binaan, Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Itik Takziah Ke Rumah Duka Warga Binaan.

BERITA

Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan, Babinsa Lakukan Komsos.