Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi. Babinsa Muara Danau Komsos Dengan Warga Binaan.

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 23 Juli 2020 - 08:23 WIB

Eratkan Kebersamaan, Satgas TMMD 108 Kodim Tanjab Gelar Turnamen Sepakbola.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Berbagai kegiatan dihelat Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Kodim 0419/Tanjab di Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur.

Salah satu kegiatan yang juga diselenggarakan adalah turnamen sepakbola yang dibuka oleh Pasiter Satgas Kapten Inf Safri Napitupulu yang didampingi Kepala Desa Labuhan Pering Mukhtar beserta Perangkatnya di lapangan desa setempat, Rabu (22/7/2020).

Turnamen ini digelar selama 2 hari dengan diikuti oleh 4 (Empat) Klub yang berada di Desa Labuhan Pering, untuk pertandingan perdana hari ini kesebelasan Kapas FC bertanding melawan kesebelasan Darah Daeng Club.

BACA JUGA  Babinsa Bersama Satgas Himbau Warga Binaan Agar Tidak Membakar Lahan.

Kepala Desa Labuhan Pering, Mukhtar mengatakan, program TMMD banyak berkontribusi bagi masyarakat di Desanya. Kata dia, selain kegiatan fisik, program yang dibesut Kodim 0419/Tanjab itu juga melaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan, sosialisasi maupun Bakti Sosial.

“Masyarakat luas tentu sangat merasakan manfaat kegiatan ini, karena bukan hanya warga Desa Labuhan Pering yang tersentuh program, namun juga masyarakat Kabupaten Tanjab Timur,” katanya.

Mukhtar menyontohkan, sejak berlangsung TMMD di Desa kami, aktivitas sosial di desa tersebut meningkat. “Banyak kegiatan berdampak positif bagi masyarakat, seperti yang saat ini digelar, yakni turnamen sepakbola,” tambahnya.

BACA JUGA  Eratkan silahturahmi, babinsa komsos dengan warga binaan.

Sementara Pasiter Satgas Kapten Safri mengatakan, kegiatan turnamen sepakbola yang digelar itu tak lain untuk meningkatkan soliditas dan solidaritas antara personel Satgas dengan warga. “Kebersamaan ini sangat penting, karena suksesnya program TMMD karena gotong royong antara Satgas dengan warga,” kata Safri.

Safri menambahkan, olahraga menjadi momen meningkatkan rasa kebersamaan itu, karenanya ia berharap, melalui turnamen itu, soliditas antara personel Satgas dengan warga semakin meningkat.

“Kebersamaan ini perlu terus kita pupuk sebagai wujud manunggalnya TNI dengan rakyat,” pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Komandan Kodim Letkol Erwan Susanto Pimpin Upacara Rutin Hari Senin.

BERITA

Kodim Tanjab dan SLBN Kuala Tungkal Gelar Jalan Santai dan Pentas Seni.

BERITA

Jaga kerukunan, babinsa komsos dengan Tokoh agama, adat, dan masyarakat kampung nelayan.

BERITA

Pasiter Tanjab Hadiri Pembukaan Bimbingan Massal Manasik Jama’ah Calon Haji Tanjab Barat.

BERITA

Ulang Tahun ke – 57, Kapolda Jambi Dapat Kejutan Dari Perwira Korem 042/Gapu.

BERITA

Upaya Cegah Covid-19, Babinsa Desa Brasau Lakukan Penyemprotan Disinfektan.

BERITA

Bentuk Upaya Khusus, Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan padi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Bersama Wakil Bupati Dan Kapolres Tanjab Barat Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Dosis Kedua.