Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 23 Juli 2020 - 08:23 WIB

Eratkan Kebersamaan, Satgas TMMD 108 Kodim Tanjab Gelar Turnamen Sepakbola.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Berbagai kegiatan dihelat Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Kodim 0419/Tanjab di Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur.

Salah satu kegiatan yang juga diselenggarakan adalah turnamen sepakbola yang dibuka oleh Pasiter Satgas Kapten Inf Safri Napitupulu yang didampingi Kepala Desa Labuhan Pering Mukhtar beserta Perangkatnya di lapangan desa setempat, Rabu (22/7/2020).

Turnamen ini digelar selama 2 hari dengan diikuti oleh 4 (Empat) Klub yang berada di Desa Labuhan Pering, untuk pertandingan perdana hari ini kesebelasan Kapas FC bertanding melawan kesebelasan Darah Daeng Club.

BACA JUGA  Pendampingan dalam Program Ketahanan Pangan oleh Babinsa Koramil 419-4/Nipah Panjang Koptu M.Aprizal.

Kepala Desa Labuhan Pering, Mukhtar mengatakan, program TMMD banyak berkontribusi bagi masyarakat di Desanya. Kata dia, selain kegiatan fisik, program yang dibesut Kodim 0419/Tanjab itu juga melaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan, sosialisasi maupun Bakti Sosial.

“Masyarakat luas tentu sangat merasakan manfaat kegiatan ini, karena bukan hanya warga Desa Labuhan Pering yang tersentuh program, namun juga masyarakat Kabupaten Tanjab Timur,” katanya.

Mukhtar menyontohkan, sejak berlangsung TMMD di Desa kami, aktivitas sosial di desa tersebut meningkat. “Banyak kegiatan berdampak positif bagi masyarakat, seperti yang saat ini digelar, yakni turnamen sepakbola,” tambahnya.

BACA JUGA  Patroli dan Sosialisasi yang Menjadi Salah Satu Cara yang dilakukan Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Guna Mengantisipasi Terjadinya Karhutla

Sementara Pasiter Satgas Kapten Safri mengatakan, kegiatan turnamen sepakbola yang digelar itu tak lain untuk meningkatkan soliditas dan solidaritas antara personel Satgas dengan warga. “Kebersamaan ini sangat penting, karena suksesnya program TMMD karena gotong royong antara Satgas dengan warga,” kata Safri.

Safri menambahkan, olahraga menjadi momen meningkatkan rasa kebersamaan itu, karenanya ia berharap, melalui turnamen itu, soliditas antara personel Satgas dengan warga semakin meningkat.

“Kebersamaan ini perlu terus kita pupuk sebagai wujud manunggalnya TNI dengan rakyat,” pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Menghadiri Kegiatan Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kantor Bupati Tanjab Timur

BERITA

Danrem 042/Gapu Bersama Bupati Tanjab Barat, Dandim Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat Cek Penumpang Dari Kapal Asal Batam Di Pelabuhan Roro.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab : Berkendaraan Wajib Menggunakan Alat Keselamatan.

BERITA

Gugah Pemuda Desa Masuk TNI, Satgas TMMD Ajak Nobar.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Bhakti Sosial TNI Manunggal KB – Kesehatan Semester II TA. 2019.

BERITA

Babinsa Jajaran Kodim 0419/Tanjab dan Babinsa Se-Sumatera Ikuti Acara Pengarahan Presiden RI Joko Widodo di Balairung Pinang Masak UNJA.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Kunjungan Kerja Pengadilan Negeri Jambi.

BERITA

Demi Mengurangi Kebakaran Hutan dan Lahan Kodim Tanjab Beri Sosialisasi Tentang Penanganan Karhutla kepada Para Siswa/i Kab. Tanjab Timur.