Babinsa Ajak Warga Binaan Untuk Mencegah Karhutla Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengecekan Bibit Padi Pererat Silaturahmi Dengan Warga, Babinsa Laksanakan Komsos. Babinsa Dampingi Pengecekan Tanaman Jagung Di Wilayah Binaan Jaga Hanpangan, Babinsa Bantu Warga Menjemur Padi.

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 29 Juni 2021 - 12:48 WIB

Garuda Putih Peduli Sesamo, Dandim 0419/Tanjab Serahkan Bantuan Korban Bencana Longsor Parit Deli.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P., meninjau secara langsung lokasi Bencana longsor karena Abrasi Pantai di Dermaga Desa Parit Deli Kec. Kuala Betara, Tanjab Barat, Selasa (29/6/2021).

Turut hadir dilokasi Danramil 03/Tungkal Ilir Kapten Inf Boimin, Kepala Desa Betara kiri serta Babinsa sejajaran Kec. Kuala Betara.

Dalam kunjungannya, Dandim Erwan mengatakan, kami bergerak cepat merespon musibah yang di derita masyarakat kami di Kecamatan Kuala Betara.

“Kami hadir disini sekedar memberikan bantuan sehingga dapat meringankan sedikit beban, kami atas nama TNI di Wilayah Kodim 0419/Tanjab Turut prihatin dan sebagai bentuk kepedulian kami,” papar Dandim.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Beserta Jajaran Pasang Banner HUT Bhayangkara Ke-73.

Selain menyerahkan bantuan berupa Mie Instan, Beras dan Masker, Dandim juga menyempatkan diri berdialog dengan warga. Dikatakan Dandim, TNI akan selalu berupaya merespon secara cepat setiap terjadinya musibah yang menimpa warga. Atas nama Pimpinan TNI, Dandim juga menyampaikan keprihatinannya dan berharap agar para korban bisa bersikap tabah dan sabar atas ujian yang sedang terjadi.

“Kami hadir di sini sekedar memberikan bantuan sehingga dapat meringankan beban para warga. Ini wujud kepedulian kami kepada seluruh warga yang tertimpa musibah,” ungkapnya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/TI Serda Kusmanto Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat.

“Awal yang harus kita siapkan untuk kebutuhan yang harus dilaksanakan satu atau dua hari kedepan, mereka sementara tinggal dirumah keluarga masing – masing.

Di himpun dari lokasi jumlah rumah warga yang terkena longsor berjumlah 8 Rumah, sementara rumah yang terdampak berjumlah 4 Rumah.

Daftar nama-ama warga yang terkana dampak bencana tanah longsor, Samsiah, M. Ghazali, Arifin, Hari, Zainal Arifin dan A. Barkati, Halimah, Herman, Zulkifli, Yanto, M. Saleh, Makka Sau. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pasi Pers Dim 0419/Tanjab Lepas Pelajar PKL SMKN 1 Tanjab Barat Setelah Selama 2 Bulan Bergabung di Lingkungan TNI AD

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Korp Raport Masuk Dan Pindah Satuan

BERITA

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu bersama PPL dampingi petani meninjau bibit padi.

BERITA

Antisipasi Karhutla, Dandim Tanjab Fokus Meninjau Lahan Rawan Kebakaran.

BERITA

Babinsa Bantu Pelaksanaan Panen Padi Diwilayah Binaan

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Kepada Petani Jagung

BERITA

Babinsa Komsos Dengan Pekerja Kelapa.

BERITA

Pabung Dim 0419/Tanjab : Kodim Tanjab Siap Dukung Pilkada 2020 dan Perketat Pengamanan Protokol Kesehatan