Pabung Kodim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda. Pasiter Kodim Tanjab Ikuti acara Purna Paskibraka Duta Pancasila Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021. Upaya Khusus, Babinsa Desa Gemuruh Dampingi Warga Pantau Padi. Babinsa Desa Semau Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Desa Pemusiran Ikuti Musyawarah Desa.

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 29 Juni 2021 - 12:48 WIB

Garuda Putih Peduli Sesamo, Dandim 0419/Tanjab Serahkan Bantuan Korban Bencana Longsor Parit Deli.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P., meninjau secara langsung lokasi Bencana longsor karena Abrasi Pantai di Dermaga Desa Parit Deli Kec. Kuala Betara, Tanjab Barat, Selasa (29/6/2021).

Turut hadir dilokasi Danramil 03/Tungkal Ilir Kapten Inf Boimin, Kepala Desa Betara kiri serta Babinsa sejajaran Kec. Kuala Betara.

Dalam kunjungannya, Dandim Erwan mengatakan, kami bergerak cepat merespon musibah yang di derita masyarakat kami di Kecamatan Kuala Betara.

“Kami hadir disini sekedar memberikan bantuan sehingga dapat meringankan sedikit beban, kami atas nama TNI di Wilayah Kodim 0419/Tanjab Turut prihatin dan sebagai bentuk kepedulian kami,” papar Dandim.

BACA JUGA  Upaya cegah terjadinya karhutla, Babinsa ajak warga binaan patroli karhutla

Selain menyerahkan bantuan berupa Mie Instan, Beras dan Masker, Dandim juga menyempatkan diri berdialog dengan warga. Dikatakan Dandim, TNI akan selalu berupaya merespon secara cepat setiap terjadinya musibah yang menimpa warga. Atas nama Pimpinan TNI, Dandim juga menyampaikan keprihatinannya dan berharap agar para korban bisa bersikap tabah dan sabar atas ujian yang sedang terjadi.

“Kami hadir di sini sekedar memberikan bantuan sehingga dapat meringankan beban para warga. Ini wujud kepedulian kami kepada seluruh warga yang tertimpa musibah,” ungkapnya.

BACA JUGA  Babinsa Teluk Pulai Raya Bersilaturahmi Dengan Warga Binaan.

“Awal yang harus kita siapkan untuk kebutuhan yang harus dilaksanakan satu atau dua hari kedepan, mereka sementara tinggal dirumah keluarga masing – masing.

Di himpun dari lokasi jumlah rumah warga yang terkena longsor berjumlah 8 Rumah, sementara rumah yang terdampak berjumlah 4 Rumah.

Daftar nama-ama warga yang terkana dampak bencana tanah longsor, Samsiah, M. Ghazali, Arifin, Hari, Zainal Arifin dan A. Barkati, Halimah, Herman, Zulkifli, Yanto, M. Saleh, Makka Sau. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pastikan Kesiapan Pilkada, Danrem 042/Gapu bersama Pjs. Gubernur Jambi Cek Logistik di Gudang KPU Kabupaten Tanjab Barat.

BERITA

Personel Satgas TMMD Ke-108 Tiba di Lokasi dengan Menerapkan Protokol Kesehatan.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Apel Operasi Patuh 2019 Polres Tanjab Barat.

BERITA

Jalin Kebersamaan, Koptu Thomas Bantu Warga Binaan Membersihkan Dan Memasang Pagar Parit.

BERITA

Pabung Tanjab Hadiri Penyerahan Bantuan JPS Covid-19 Provinsi Jambi.

BERITA

PASKA PENANGKAPAN PULUHAN KELOMPOK SMB, PANGDAM II/SWJ KUNJUNGI JAMBI.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Kegiatan Pendampingan dalam Meningkatkan Proses Suwasembada pangan

BERITA

Dandim Tanjab Bersama Forkopimda Ikuti Peringatan Upacara Detik-detik Proklamasi Secara Virtual.