Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 24 Maret 2019 - 08:35 WIB

Geliat Babinsa Bergotong Royong Bersama Warga Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serka Ismail bersama warga bergotong royong membersihkan sampah dan rumput disepanjang jalan Desa Brasau Kecamatan Tungkal Ulu Kabupaten Tanjab Barat. Minggu (24/3/2019).

Gotong royong kali ini difokuskan pada pembersihan di parit kiri kanan jalan yang merupakan jalan utama pelintasan warga Desa Brasau guna menciptakan suasana bersih, sehat dan rapi.

Menurut Serka Ismail, perbersihan ini perlu dilakukan karena parit sudah mulai buntu oleh endapan lumpur yang turun bersama air pada saat hujan dan juga sudah ditumbuhi semak-semak rumput.

BACA JUGA  Komsos Dengan Warga Binaan, Babinsa Koramil Nipah Panjang Ajak Warga Terus Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan.

Serka Ismail selaku Babinsa pada kesempatan ini menyampaikan kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, karena apabila lingkungan bersih maka tercipta suasana yang asri dan sehat.

“Kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk membantu warga masyarakat dalam menjaga dan menciptakan desa sadar kebersihan lingkungan sehingga warga masyarakat dapat hidup sehat dan nyaman.” ujar Serka Ismail.

“Selain itu juga untuk membangun kekompakan antara Babinsa dan masyarakat dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.” Sambungnya.

BACA JUGA  Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Babinsa Pematang Rahim Bagikan Masker Gratis.

Keterlibatan Babinsa dalam kegiatan gotong royong ini mendapat respon positif dari warga masyarakat desa, terbukti banyaknya warga yang ikut dalam kegiatan gotong royong ini. Mereka terlihat sangat antusias membersihkan rumput rumput di kanan kiri jalan sehingga terlihat rapi.

Diharapkan Desa Brasau ini dapat menjadi contoh bagi desa desa lain, terutama dalam hal kebersihan lingkungan. Untuk mewujudkan hal ini bukan perkara yang mudah, diperlukan kesadaran, kemauan, serta kepedulian dari seluruh elemen masyarakat,” pungkas Serka Ismail. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Tanaman Jagung Yang Berumur 3 Minggu di Cek Oleh Babinsa Kopda Noviandi.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Raya Lakukan Pengecekan Kondisi Padi Milik Poktan Gompong Raya.

BERITA

Danramil 419-01/Muara Sabak Ikuti Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2022

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang dan Aparatur Desa Door To Door Bagikan Masker Gratis.

Berita Koramil

Danramil 03/Tungkal Ilir Kapten Rohandy Hadiri Acara Syukuran Peringatan Hari Bhakti Adyaksa Ke-59 Tahun 2019.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Bercengkrama Bersama Masyarakat

BERITA

Babinsa Komunikasi Sosial Dengan Warga Di Desa Binaan

Berita Koramil

Penyaluran Bansos Tahap III dari APBD Provinsi Jambi Desa Mendahara Tengah Di Bantu Babinsa.