Babinsa Mendampingi Warga Binaan Meninjau Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pelepasan Pawai Budaya Dandim 0419/Tanjab Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia Dandim 0419/Tanjab Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di TMP Yudha Satria Pengabuan Babinsa Dampingi Poktan Lakukan Penggilingan Padi

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 25 Agustus 2020 - 09:43 WIB

Jaga Kebugaran Tubuh, Prajurit Kodim 0419/Tanjab Rutin Laksanakan Jalan Santai Bersama

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna menjaga kebugaran tubuh, Prajurit Kodim 0419/Tanjab Rutin laksanakan jalan sehat di seputaran kota Kuala Tungkal di Setiap Paginya, Selasa (25/08/2020).

Sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu melakukan senam peregangan dipimpin oleh Bintara operasi Serda Hendra Gunawan yang di ikuti seluruh personel Kodim 0419/Tanjab dan jajaran kemudian dilanjutkan olah raga jalan santai mengelilingi seputaran Kota Kuala Tungkal sejauh lebih kurang lebih 4, 5 km dengan rute star di Makodim menuju Jalan Beringin Lanjut ke Jalan Siswa dan Kembali ke Makodim 0419/Tanjab tetap sesuai dengan protokol kesehatan dengan Menggunakan Masker.

BACA JUGA  Babinsa Kunjungi Kelompok Tani Yang Sedang Menggiling Padi

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P mengatakan, dalam menjalankan tugas sebagai Prajurit TNI, kita harus selalu menjaga Fisik yang prima ini merupakan syarat utama sebagai seorang Prajurit, guna mendukung tercapainya tugas pokok TNI yaitu menjaga kedaulatan NKRI.

“Kegiatan ini sebagai sarana untuk membina kesehatan dan kebugaran badan bagi seluruh anggota Kodim 0419/Tanjab beserta jajaran, karena dengan adanya wabah Covid-19 ini kita jarang melaksanakan olah raga bersama, disebabkan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Menjadi TNI itu berat, jadi setiap prajurit wajib menjaga kondisi kesehatannya, sebab di dalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa dan mental yang kuat, juga dengan badan yang sehat kita akan melaksanakan tugas dengan baik. maka dari itu untuk menjaga kebugaran tubuh kita, maka perlu kita mengadakan program pembinaan fisik yang seharusnya kita laksanakan,”ungkap Dandim

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Warga Binaan Lakukan Pengecekan Tanaman Padi.

Foto : Jalan santai bersama ini dipimpin oleh Kasdim 0419/Tanjab Mayor CHB Indra Wijaya, dan didampingi oleh Pasi Pers Dim 0419/Tanjab Kapten Inf Sartono, Pasiter Dim 0419/Tanjab Kapten Inf Safri Napitupulu, Pasi Intel Dim 0419/Tanjab Kapten Inf Budi Ereska dan di ikuti Para Danramil serta anggota. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Upaya cegah covid-19, Babinsa dan dinas terkait cek penumpang kapal satria pratama di pelabuhan roro

BERITA

Babinsa Kelurahan Teluk Nilau Dampingi Petani Pantau Padi

BERITA

Cegah hama, Babinsa dan petani kawal penuh pertumbuhan tanaman padi

BERITA

Kunjungi Warga, Babinsa Bantu Penanaman Jagung.

BERITA

Babinsa Koramil 03/Tungkal ilir laksanakan komsos dengan petani kelapa.

BERITA

Danrem Ajak Masyarakat Jambi Menjaga Keamanan PHPU.

BERITA

Babinsa Lakukan Pengecekan Tanaman Padi Bersama Petani

BERITA

Cek Kesiapan, Masyarakat pun Ikut Apel Pagi Bersama Anggota Satgas.