Babinsa Desa Harapan Jaya Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga. Babinsa Pematang Tembesu Komsos Dengan Warga Binaan. Pimpinan Apel Pagi, Dandim Tekankan Anggota Terapkan Protkes. Jaga Kebugaran, Dandim Tanjab Bersama Personel Laksanakn Jalan Santai. Babinsa Desa Sungai Rambai Bantu Warga Binaan Panen Padi.

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 28 Juli 2020 - 14:34 WIB

Jelang Berakhirnya TMMD Di Desa Labuhan Pering, Orang Tua Asuh Merasa Kehilangan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Hari-hari terakhir bagi Satgas TMMD Reguler Ke 108 Tahun 2020 Kodim 0419/Tanjab bertugas di Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur akan segera di tutup pada tanggal 30 Juli ini.

Banyak kisah yang dialami para anggota Satgas selama berada di Desa Labuhan Pering, apalagi mereka selama pelaksanaan TMMD, tinggal di sejumlah rumah warga yang memang sudah ditunjuk oleh pihak Desa sebagai orang tua asuh bagi Satgas TMMD.

Di hari-hari terakhir para anggota Satgas TMMD itu seolah-olah terkesan memuaskan untuk bercengkerama dengan para orang tua asuhnya, apalagi disaat makan bersama. ”Sulit rasanya untuk meninggalkan orang tua asuh, apalagi kami sudah menganggap mereka sebagai orang tua sendiri, hanya saja ke depan seusai TMMD ini banyak tugas menunggu yang harus kami selesaikan,” ujar Pratu Dedi Setyoko, salah satu anggota Satgas TMMD, Selasa (28/7/2020)

BACA JUGA  Aparat TNI - Polri Jaga Ketat Logistik Jelang Pilkada Serentak 2020 di Tanjab Timur.

Orang tua asuh dari Pratu Dedi, Bapak Ali warga Dusun 1 Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur, berpesan, saya sebagai orang tua asuh, tapi kalian sudah menganggap saya sebagai orang tua sendiri, kalau ada umur panjang jangan lah melupakan kami dan suatu hari ada waktu main-main lah kemari dan saya pun kalau ada waktupun akan jalan-jalan ke kompi, sambil memperhatikan anggota Satgas lagi santap siang.

BACA JUGA  Jajaran Anggota Kodim 0419/Tanjab Melakukan Pendampingan Pendistribusian Logistik Pemilu 2019.

“Saya berharap hubungan silaturahmi kami sekeluarga dengan kalian jangan pernah pudar”, ujar Ali.

“Kita sebagai manusia tidak pernah luput dari kesalahan, mungkin Bapak sama keluarga ada salah, ataupun tutur kata yang tidak enak Bapak minta maaf, sebaliknya juga kalo kalian ada salah sama Bapak, jauh hari sudah Bapak maafkan,” tutupnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Koptu Teguh S bersama Warga dalam Komsos di Desa Binaan Agar Masyarakat Mengikuti Protokol Kesehatan Khususnya Ibu-Ibu

BERITA

Babinsa Bantu Petani Menjemur Hasil Panen Padi Warga Binaan

BERITA

Waspada karhutla, babinsa koramil 03/Tungkal ilir laksanakan patroli bersama warga.

BERITA

Batiterbung Dim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilihan Hasil Pemutakhir dan Penetapan DPS Pilkada Serentak Ta. 2020 Tingkat Kabupaten

BERITA

Kasdam II/Sriwijaya Berkunjung ke Makodim 0419/Tanjab sekaligus Tabur Bibit Ikan di Kolam Budi Daya Ikan Air Tawar Kodim 0419/Tanjab

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Jajarannya Agar Edukasi Terus Warga Untuk Patuhi Protokol Kesehatan

BERITA

Pantau Padi Bersama Petani, Babinsa : Ini Bentuk Kepedulian Terhadap Wilayah Binaan.

BERITA

Jaga kebersamaan, Babinsa komsos dengan warga binaan.