Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 23 Februari 2023 - 19:48 WIB

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Apel Siaga Karhutlah dan Peringatan Lahan basah Sedunia

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae menghadiri Apel Siaga Karhutlah dan Peringatan Lahan basah Sedunia di Lapangan Apel Brigdal Karhutla Taman Nasional Berbak kab. Tanjab Timur.

 

Kegiatan tersebut berlangsung pada Kamis (23/2/23) dipimpin oleh Sekda Tanjab Timur Safril S.IP dan turut dihadiri oleh Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan S.IK, Direktur bina pengelolaan dan pemulihan ekosistim dirjen KSDAE, DR. IR Ami nurwati MM. Kadis kehutanan propinsi Jambi Bastaria, Danramil 01/Muara Sabak, Danramil 04/Nipah Panjang, Camat se-kab.tanjab timur, serta OPD Terkait.

 

Setelah melaksanakan Apel Siaga Karhutla kegiatan dilanjutkan dengan peringatan Hari Lahan Basah Sedunia yang berlangsung di Kantor Resok Berbak Sembilang.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Padi

 

Sekda Tanjab Timur Safril S.IP mengucapkan selamat datang kepada direktur pembinaan pengelolaan ekosistim dirjen KSDAE Ibu DR. Ir. AMI NURWATI, MM di wilayah kab.tanjab timur khususnya di kantor resor Berbak sembilan dalam rangka pengecekan kesiapsiagaan karhutla dan hari lahan basah dunia.

 

Sebagai bagian dari pemerintahan dari kab.tanjab timur kami selalu berupaya dengan bekerja sama dengan stekholder yg ada guna pencegahan karhutla ini yg sudah menjadi masalah nasional. “Dan perlu diketahui juga bahwa kab.tanjab timur khususnya taman nasional Berbak ini hampir keseluruhannya lahan gambut,” Ujar Sekda.

BACA JUGA  Wujud Nyata Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Koramil Nipah Panjang Dampingi Petani Cek Padi

 

Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae menyampaikan bahwa upaya kodim 0419/ Tanjab dalam mencegah karhutla melalui Babinsa terus berupaya dengan melaksanakan patroli karhutla bekerja sama dengan kelompok masyarakat.

 

“Dalam penanganan pemeliharaan ekosistem gambut ini karena jika tiga (3) hari saja ini tidak hujan sangat berbahaya dan langkah yang kami sudah lakukan saat sekarang ini anggota kami Babinsa berkerja sama dengan Babinkabtibmas dan termasuk dari dinas MPA ( Masyarakat Peduli Api ) sudah melaksanakan patroli,” Ucap Kasdim. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kunjungi Warga Desa, Sertu Sutrianto Pererat Silaturahmi.

BERITA

Wujud Kepedulian Wilayah, Babinsa Dampingi Petani Cek Pertumbuhan Tanaman Jagung.

BERITA

Sertu Dodo Pererat Silaturahmi Bersama Warga Desa

BERITA

Berikan Kenyamanan, Babinsa Lakukan Pendampingan Vaksinasi.

BERITA

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

BERITA

Melalui Komsos, Babinsa Himbau Masyarakat Agar Tetap Menerapkan Prokes

BERITA

Sebelum masa tanam, Babinsa bantu petani menyiapkan lahan padi.

BERITA

Babinsa Nipah Panjang Komsos Dengan Kelompok Tani Pinang.