Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Public Awareness Program PT. TGI Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Perizinan Usaha Pertambangan Babinsa Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal di Muara Sabak Barat Danramil Hadiri Pertemuan Loka Karya Lintas Sektor Bidang Kesehatan di Puskesmas Purwodadi Koramil 419-01/Muara Sabak Tanam Bibit Vetiver untuk Cegah Tanah Longsor dan Banjir

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 23 Desember 2022 - 16:35 WIB

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Kepala Desa Terpilih Kabupaten Tanjab Timur.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Desa Terpilih Pada Pilkades Serentak Tahun 2022 di Kab. Tanjab Timur.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Tanjab Timur Romi Harianto, SE bertempat di halaman Kantor Bupati Tanjab Timur Jln. Bukit Benderang Kel. Rano Kec. Sabak Barat  Kab. Tanjab Timur.Jum’at (23/12/22).

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan Pilkades serentak pada tanggal  lalu.

“Tanpa dukungan dan partisipasi dari Masyarakat, tentunya kegiatan Pilkades serentak kemarin dan termasuk pelantikan Kepala Desa saat ini tidak akan terlaksana dengan baik,” Kata Bupati.

Bupati menjelaskan, Pemerintah Desa merupakan bagian dari Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kecamatan merupakan bagian dari Pemerintah Kabupaten. Karena itu, pengertiannya adalah seluruh peraturan dan kebijakan yang diterbitkan dan dijalankan oleh Pemerintah Desa tidak boleh bertentangan dan harus sejalan dengan Pemerintah Kecamatan maupun Pemerintah Kabupaten.

BACA JUGA  Peltu S.A. Sinurat Laksanakan Pendampingan Kepada Petani.

“Berkaitan dengan penggunaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa harus sesuai dengan asas pengelolaan Keuangan Desa yang transparan, akuntabel, partisipatif serta tertib dan disiplin dengan anggaran,” jelasnya.

Bupati menegaskan, bahwa Kepala Desa terpilih khususnya dan kepada seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur umumnya, untuk benar-benar menjalankan anggarannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selain itu, “Kepala Desa harus bisa memanfaatkan dana yang diberikan melalui Dana Desa maupun Alokasi Dana Desa untuk kemakmuran masyarakat di Desa masing – masing sesuai dengan kebutuhan yang telah ditetapkan,” Pungkas Bupati.

BACA JUGA  Ciptakan Keakraban, Babinsa Kunjungi Rumah Warga Binaan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wabup Tanjab Timur Robby Nahliansah, SH. Kapolres Tanjab Timur Akbp A. Moch Ikhsan Usman SH, S. I. K. Sekda Tanjab Timur Safril S. I. P. Ketua DPRD Tanjab Timur Mahrup, Staf ahli Bupati Tanjab Timur. Asisten Setda Tanjab Timur. Ketua MUI Tanjab Timur KH. As’ad Arsyad, Kepala OPD Tanjab Timur.  Kasi Intel Kejari Tanjab Timur Bambang Harmoko SH, MH. Danramil 419-01/Muara sabak Kapten Inf Rudi C Marpaung. Kasat Intelkam Polres Tanjab Timur Akp Satya, SH. Para Camat se Kab Tanjab Timur, Tokoh agama dan tokoh Masyarakat. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Melalui komsos,babinsa ingatkan warga binaan pentingnya menjaga kesehatan.

Artikel

Safari Jum’at Bupati Tanjab Barat: Kontribusi Positif dan Kehadiran Babinsa

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Lakukan Peninjauan Bibit Padi.

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bersosialisasi Bersama Masyarakat Binaan

BERITA

Pastikan Persiapan Pelaksanaan TMMD, Dandim Tanjab Tinjau Pos Kotis.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Vaksinasi Usia 6-11Tahun

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Melaksanakan Komsos Guna Mempererat Hubungan Silahturahmi Terhadap Aparatur Desa dan Masyarakat

BERITA

Dandim Tanjab Ajak Wartawan Berkontribusi Dalam Lomba Karya Jurnalistik TMMD di Labuhan Pering.