Sertu Saharudin Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Desa Binaan Serma Juhendri Dampingi Petani Di Desa Binaan Sertu Gopal dan Warga Desa Binaan Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Jadi Inspektur Upacara Di Sekolah Dasar. Sertu Eko Susilo Bantu Penjemuran Pasca Panen Padi

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 13 Desember 2022 - 14:03 WIB

Kasdim 0419/Tanjab Ikuti Rakoor Antisipasi Situasi Kondisi Kantrantibmas Jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae kegiatan Rapat Koordinasi Forkopimda Bersama OPD Terkait Dalam Rangka Antisipasi Situasi dan Kondisi serta Kantrantibmas Menjelang Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Kegiatan rapat ini dipimpin langsung oleh Bupati Tanjab Barat Drs.Anwar Sadat, M.Ag disampingi oleh Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi M. Si. Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae. Kabag Ops Polres Tanjab Barat Jan Manto Hasiolan SH, MH. Kejari Kuala Tungkal Marcelo Bellah SH, MH. bertempat di Aula Hotel Grand Aryad Jl. Imam Bonjol Kel. Tungkal IV Kota Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat.

Bupati Tanjab Barat dalam sambutannya menyampaikan Kabupaten Tanjab Barat dalam 2 tahun ini terdampak pandemi Covid-19 yang mana sebelumnya Pemerintah Daerah bersama Forkopimda saling bahu-membahu untuk bekerja keras menekan angka Covid-19 di Tanjab, serta Masyarakat turut ikut berpartisipasi dalam rangka memaksimalisasi pelaksanaan Vaksin.

BACA JUGA  Babinsa Ajak Masyarakat Bergotong Royong Buat Poskamling.

Mengambil langkah-langkah yang tepat dalam menciptakan keamanan, ketertiban dan dalam menghadapi event-event yang besar yaitu tahun baru, Natal maupun kegiatan-kegiatan lainnya, pemikiran dan tenaga untuk pembangunan Tanjab Barat.

Sementara itu, Kasdim 0419/Tanjab menyampaikan Tugas pokok TNI yaitu menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, khususnya Kodim 0419/Tanjab yaitu melaksanakan pembinaan teritorial di Kab. Tanjab Barat dan Tanjab Timur. Sebagai aparat teritorial kita harus mengenal situasi Wilayah, GEO DEMO KOMSOS dan Masyarakat di Tanjab Barat ini sangat ramah sehingga tugas pokok bisa berjalan dengan baik dan dinamis.

Adapun poin-poin yang dibahas dalam rapat koordinasi ini
a) Intoleransi antar umat beragama.
b) Menjaga stabilitas dan harga kebutuhan bahan pokok yang bertujuan menekan angka inflasi
c) Peningkatan aktivitas Masyarakat.
d) Gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.
e) Peningkatan keamanan tempat wisata, keramaian dan rumah ibadah
f) Pencegahan penyebaran Virus Covid-19.
g) Penyalahgunaan obat-obatan terlarang.
h) Pemantauan arus mudik.
i) Prediksi cuaca.
j) Ancaman terorisme.

BACA JUGA  Waspada karhutla, Babinsa dan warga binaan lakukan patroli

Turut hadir dalam rapat koordinasi ini Asisten 2 Bupati Tanjab Barat Ir. H. Firdaus Khatab, MM. Kasat Intel Polres Iptu Wildan Indra Pramono S. Tr. K, S. I. K, M. Si.
Kasi Datun Kejari Tanjab Barat Vicky, SH.
Plt Kakan Kesbangpol Firdaus, SE. Kasat Pol Pp Tanjab Barat Drs. Endang Surya, MM. Kadishub Tanjab Barat Syamsul Jauhari S. Sos. Kadis Damkar Tanjab Barat Wan wan Irawan. BPBD Tanjab Barat Gusriwan Rizal. Para ASN Pemda Tanjab Barat. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Halal Bi Halal Pererat Kebersamaan Antara Kodim 0419/Tanjab Dengan Aparat Pemerintah.

BERITA

Babinsa dan Warga Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung

BERITA

Babinsa Gelar Patroli Dan Sosialisasi Pencegahan Karhutla Di Wilayah Binaan

BERITA

Berakhir Sampai Bulan Juni Dua Pos Terpadu di kab. Tanjab Timur tetap Menjalankan Pemeriksaan Guna Mencegah Penyebaran Virus Covid-19

BERITA

Tingkatkan Silahturahmi, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Dandim Tanjab Dampingi Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Jambore Kader PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat 2019.

BERITA

Tingkatkan kualitas pangan, Babinsa dan PPL dampingi petani pantau pertumbuhan tanaman padi

BERITA

Pasi Pers Dim 0419/Tanjab Lepas Pelajar PKL SMKN 1 Tanjab Barat Setelah Selama 2 Bulan Bergabung di Lingkungan TNI AD