Sertu Saharudin Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Desa Binaan Serma Juhendri Dampingi Petani Di Desa Binaan Sertu Gopal dan Warga Desa Binaan Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Jadi Inspektur Upacara Di Sekolah Dasar. Sertu Eko Susilo Bantu Penjemuran Pasca Panen Padi

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 5 September 2022 - 17:26 WIB

Kasdim 0419/Tanjab Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Bersama Mendagri Republik Indonesia Secara Virtual

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com- Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae menghadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah bersama Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia secara Video Conference bertempat di Ruang Rapat Bupati Tanjab Barat, Senin (5/9/22).

Rapat koordinasi ini turut dihadiri Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH., Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta S.I.K, Sekda Tanjab Barat Ir.H.Agus Sanusi M.Si, Kajari Tanjab Barat Marcello Bellah SH, MH., Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tanjab Barat H. Mulyadi, Kadis Perindag Tanjab Barat Drs. Sapriwan, Kadis Sosial Tanjab Barat Drs. Saripudin.

BACA JUGA  Suasana Halal Bihalal Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu.

Dalam pengantarnya Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D menyampaikan tentang inflasi yang berhubungan tentang subsidi tentang kenaikan BBM baik pusat maupun daerah.

Skema dalam penyaluran tentang bansos, BLT dan dana Desa supaya tercapai hasil dan tujuan yang diinginkan.

Sementara itu Panglima TNI Jendral TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D menyampaikan TNI berkomitmen untuk mendukung program atau kebijakan pemerintah dalam melaksanakan mitigasi dan inflasi.

Dalam internal TNI sendiri panglima telah menetapkan kepada seluruh jajaran untuk menggunakan anggaran sesuai dengan skala prioritas yang perlu diadakan serta yang tidak perlu diadakan.

BACA JUGA  Sinergitas nyata, Babinsa bersama bhabinkamtibmas komsos dengan warga binaan

Membantu Pemerintah Daerah melalui koordinasi yang tepat dalam penanganan mitigasi inflasi di daerah sesuai dengan karakteristik daerah masing-masing kemudian yang terakhir adalah bersinergi dengan seluruh instansi di daerah dalam pengawasan kelancaran penyaluran bantuan dan juga kelancaran pasokan kebutuhan masyarakat dengan memanfaatkan seluruh sarana yang dimiliki oleh satuan Komando kewilayahan.

Dalam rakor ini Wamen Keuangan Indonesia, Menteri Sosial Indonesia, Jaksa Agung Republik Indonesia dan Kapolri turut memberikan penyampaian dan tanggapan terkait Pengendalian Inflasi. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pengguntingan Pita Tandai Danrem 042/Gapu Resmikan Media Center Kodim 0419/Tanjab.

BERITA

Patroli Karhutla, Upaya Babinsa Dan Warga Cegah Karhutla.

BERITA

Babinsa Desa Sri Agung Bantu Petani Lakukan Penanam Bibit Padi.

BERITA

Penyaluran BLT-DD di Desa Jati Mulyo didampingi dan diamankan oleh Serda Darmadi Selaku Babinsa 419-01/Muara Sabak

BERITA

Dapat Kejutan HUT TNI Ke-74, Kasdim Tanjab Beserta Anggota Sambut Hangat Wakapolres Beserta Jajaran.

BERITA

Babinsa Koramil Muara Sabak Dampingi Warga Binaan Mengecek Pertumbuhan Tanaman Jagung.

BERITA

Babinsa Desa Tanjung Bojo Bantu Warga Binaan Menggiling Padi.

BERITA

Cegah Covid-19, Babinsa Koramil Muara Sabak Bersama Tim Gugus Tugas Periksa Masyarakat yang Melintas.