Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 18 Desember 2020 - 13:07 WIB

Kasdim 0419/Tanjab Ikuti Vicon Rapat Evaluasi Progjagar Kodam II/Sriwijaya TA. 2020 Bidang Teritorial.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Erwan Susanto diwakili Kasdim Mayor Chb Indra Wijaya di dampingi Pasiter dan seluruh Bintara Staf Ter Kodim mengikuti Video Conference (Vicon) pembahasan Program Kerja dan anggaran (Progjagar) Kodam II/Sriwijaya TA. 2020 bidang Teritorial, bertempat di ruang Vicon `Makodim 0419/Tanjab, Jalan Beringin, Kel. Patunas, Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat, Jambi, Kamis (17/12/2020).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Progjagar Kodam II/Sriwijaya TA. 2020 Bidang Teritorial kali ini diselenggarakan melalui jarak jauh atau Video Conference (Vidcon) di pimpin langsung oleh Aster Kasdam II/Sriwijaya.

BACA JUGA  Dampingi Bupati Tanjab Timur, Dandim 0419/Tanjab Hadiri Do'a Bersama Dalam Rangka Mensyukuri Tahun 2018 dan Menyambut Tahun Baru 2019.

Aster Kasdam II/Swj menjelaskan bahwa,”adapun diadakannya rapat evaluasi adalah bertujuan untuk menilai/mengukur pencapaian progjagar (Program Kerja Anggaran) satuan kerja jajaran bidang Teritorial, menginventarisir hambatan dan kendala, merumuskan langkah solusi pemecahan masalah dalam upaya meningkatkan kinerja dan daya serap dengan mengedepankan pelaksanaan anggaran belanja Negara yang tertib, efisien, ekonomis, efektif , transparan dan bertanggung jawab.” Jelasnya.

Tak hanya itu Perwira melati tiga ini juga menjelaskan, “terkait wabah Covid-19, pedoman dan perintah khusus bidang anggaran sehingga kegiatan dilaksanakan secara Refocusing, Optimalisasi dan penundaan kegiatan yang berdampak pada revisi dipa dan pengurangan anggaran Kemhan/TNI yang dapat berpotensi penumpukan kegiatan akhir tahun, kegiatan lintas tahun serta ketidak sesuaian olah keuangan,”ujar Aster.

BACA JUGA  Wakasad : Lomba Tembak AARM 29/2019, Harga Diri dan Martabat Bangsa.

“Agar tercapainya sasaran realisasi daya serap dan tertib administrasi program kerja, beberapa pedoman yang harus dilaksanakan di masing – masing bidang mulai bidang Bidang Puanter, Bidang Wanwil, Bidang Komsos dan Bidang Bhakti TNI. Sedangkan untuk Sasaran TMMD masih ada perubahan mendekati waktu pelaksanaan, tutup Aster. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

TNI dan Polri di Wilayah Tanjab Barat Siap Amankan Pilkada 2020.

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang dan Babinkamtibmas Mendampingi BLT-DD Tahap 1 di Desa Teluk Kijing

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Rapurna DPRD Tanjab Barat.

BERITA

Tak Hanya Guru, Dandim 0419/Tanjab Juga Mendadak jadi Pemandu Wisata Bagi Awak Media.

BERITA

Satgas TMMD Kerjakan Rehab Rumah ke Enam Milik Ibu Nona.

BERITA

Komsos yang dilakukan Serma Badrul bersama BKTM di Pelabuhan Lasdap Kuala Tungkal

BERITA

Pabanda Pam Sinteldam II/SWJ Mayor Inf Henggar Tri Wahono Pimpin Uji Petik P4GN Kodim 0419/Tanjab TW. III TA. 2020

BERITA

Prajurit Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Tes Garjas Periodik II.