Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 18 Desember 2020 - 13:07 WIB

Kasdim 0419/Tanjab Ikuti Vicon Rapat Evaluasi Progjagar Kodam II/Sriwijaya TA. 2020 Bidang Teritorial.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Erwan Susanto diwakili Kasdim Mayor Chb Indra Wijaya di dampingi Pasiter dan seluruh Bintara Staf Ter Kodim mengikuti Video Conference (Vicon) pembahasan Program Kerja dan anggaran (Progjagar) Kodam II/Sriwijaya TA. 2020 bidang Teritorial, bertempat di ruang Vicon `Makodim 0419/Tanjab, Jalan Beringin, Kel. Patunas, Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat, Jambi, Kamis (17/12/2020).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Progjagar Kodam II/Sriwijaya TA. 2020 Bidang Teritorial kali ini diselenggarakan melalui jarak jauh atau Video Conference (Vidcon) di pimpin langsung oleh Aster Kasdam II/Sriwijaya.

BACA JUGA  Danrem Dampingi Gubernur Jambi Tinjau Harga Sembako di Pasar Angso Duo.

Aster Kasdam II/Swj menjelaskan bahwa,”adapun diadakannya rapat evaluasi adalah bertujuan untuk menilai/mengukur pencapaian progjagar (Program Kerja Anggaran) satuan kerja jajaran bidang Teritorial, menginventarisir hambatan dan kendala, merumuskan langkah solusi pemecahan masalah dalam upaya meningkatkan kinerja dan daya serap dengan mengedepankan pelaksanaan anggaran belanja Negara yang tertib, efisien, ekonomis, efektif , transparan dan bertanggung jawab.” Jelasnya.

Tak hanya itu Perwira melati tiga ini juga menjelaskan, “terkait wabah Covid-19, pedoman dan perintah khusus bidang anggaran sehingga kegiatan dilaksanakan secara Refocusing, Optimalisasi dan penundaan kegiatan yang berdampak pada revisi dipa dan pengurangan anggaran Kemhan/TNI yang dapat berpotensi penumpukan kegiatan akhir tahun, kegiatan lintas tahun serta ketidak sesuaian olah keuangan,”ujar Aster.

BACA JUGA  Pasca Panen Babinsa Bantu Jemur Padi Petani.

“Agar tercapainya sasaran realisasi daya serap dan tertib administrasi program kerja, beberapa pedoman yang harus dilaksanakan di masing – masing bidang mulai bidang Bidang Puanter, Bidang Wanwil, Bidang Komsos dan Bidang Bhakti TNI. Sedangkan untuk Sasaran TMMD masih ada perubahan mendekati waktu pelaksanaan, tutup Aster. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Semangat tulus, Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan tanaman padi

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Karya Bhakti TNI Pengecatan Tempat Ibadah Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke-74 Tahun 2019.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila Tahun 2019.

BERITA

HUT Bhayangkara Ke-74, Kodim Tanjab Ikut Berpastisipasi Donor Darah.

BERITA

Bersama warga binaan, babinsa laksanakan patroli karhutla.

BERITA

Wujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Koramil Nipahpanjang Bantu Warga Perbaiki Jembatan.

BERITA

Pererat Silahturahmi Saat Ramadhan, Babinsa Lakukan Komsos Dengan Warga Binaan

BERITA

Belum Ditemukan Yang Terkena Penyakit Virus Corona/COVID-19 di Kab. Tanjab Timur.