Home / BERITA

Jumat, 19 Juni 2020 - 17:49 WIB

Kasdim 0419/Tanjab Turut Pimpin Rapat Ekspose Rencana Pembangunan Tugu Perjuangan di Alun-alun Kuala Tungkal

Kuala Tungkal, kodimtanjab – Pada pukul 11.15 wib Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.p diwakili oleh Kasdim 0419/Tanjab Mayor CHB Indra Wijaya menghadiri Rapat  Ekspose  rencana pembangunan Tugu perjuangan lokasi Alun – alun Kuala Tungkal di Gedung Pola atas Pemda Tanjab Barat Kel. Srwijaya Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat.

Pembangunan Tugu perjuangan di Alun – alun Kuala Tungkal didirikan sebagai sejarah dan pengingat Karena jasa para pejuang syuhada dari pada masyarakat Kab. Tanjab Barat khususnya untuk mempertahankan negara dan sebagai makna sejarah untuk pemahaman Anak cucu kita di masa datang. Jum’at (19/06/2020).

Beberapa Penyampaian pada Rapat  Ekspose  rencana pembangunan Tugu perjuangan lokasi Alun – alun Kula Tungkal, Kasdim 0419/Tanjab menyampaikan : Pembangunan Tugu perjuangan di Alun – alun Kuala Tungkal didirikan sebagai sejarah dan pengingat Karena jasa para pejuang syuhada dari pada masyarakat Kab. Tanjab Barat khususnya untuk mempertahankan negara kita hingga sampai mengorbankan jiwa dan raganya. Membangun fasilitas negara itu harus unifersal dan bisa mengakses semuanya termasuk Tugu perjuangan itu degan penuh arti dan makna sebagai sejarah untuk pemahaman Anakacucu kita di masa datang.

BACA JUGA  Jenderal Berkunjung, Warga di Lokasi TMMD 108 Kodim Tanjab Berharap Desanya Dikenal Lebih Luas.

Kadis PUPR Tanjab Barat menyampaikan : Rencana pembangunan tugu perjuangan Alun – alun Saya sangat mengapresiasi dan kita ikuti degan bentuk dari pusat dan dari provinsi  posisinya juga sudah sesuai tempatnya karena lokasinya yang sangat kecil jadi di bangung di pinggir agar di tegah Alun – alun bisa di pakai untuk kegiatan lain. Dalam pembangunan Alun – alun kita juga perlu faktor keselamatan konstruktur bangunan karena termasuk lokasi perkumpulan masyarakat Kuala Tungkal.

Tim Konsultan menyampaikan : Pembangunan tugu memiliki skala monumental yaitu ukuran tugu itu sendiri dari proporsi atau perbandingan skala antara jarak ruang pandang degan ketinggian tugu yang sesuai rumusan skala monumental yang tepat, Bentuk sederhana agar mudah diingat dikenali dan dipahami simbolisnya, dan Material yang tahan lama dan kuat serta memberi kesan keabadian tidak sekedar mengikuti trend.

BACA JUGA  Satgas TMMD Bantu Masyarakat, Dalam Tingkatkan Kesehatan Balita Melalui Posyandu.

Rapat  Ekspose  rencana pembangunan Tugu perjuangan lokasi Alun – alun Kula Tungkal selesai sekitar Pukul 11.00  Wib
dalam keadaan aman dan tertib..

Kegiatan di hadiri oleh : Kasdim 0419/Tanjab Mayor Chb. Indra Wijaya, Kadis PUPR Tanjab Barat Andi A. Nurul, Dinas PUPR Tanjab Barat Safwan, Kepala Inspektorat Cecep Jarkasih, Bappeda Tanjab Barat Topi, BKAD Tanjab Barat Rm Sitohang, BKAD Tanjab Barat Maulana, Dinas Perkim Tanjab Barat Revina Maimunah, Konsultan Deni Iwan, Konsultan Ali Iskandar, dan Konsultan A. Somad. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Percepat Pengerjaan Sasaran Pra TMMD, TNI Turunkan Alat Berat ke Lokasi

BERITA

Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Tim PORA Tanjab Barat.

BERITA

Dandim Tanjab Silaturahmi Ke Kantor Camat Renah Mendaluh.

BERITA

Satgas TMMD Kerjakan Rehab Rumah ke Enam Milik Ibu Nona.

BERITA

Kasdim Tanjab Turut jadi Saksi dalam penandatanganan Deklarasi kampanye Damai Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Tanjab Barat

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Rapurna DPRD Tanjab Barat.

BERITA

Pangdam II/Swj Letakan Batu Pertama Tanda Dimulainya Pembangunan Panti Asuhan Korem 042 Gapu

BERITA

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa memberangkatkan bantuan kemanusiaan bagi korban tsunami Selat Sunda dari Mabesad