Babinsa dan Warga Temukan Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Kel. Pelabuhan Dagang Dandim 0419/Tanjab Dampingi Kunjungan Kerja Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Eddy Basuki di Wilayah Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan untuk Tekan Stunting Babinsa Turut Bantu Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Pendampingan Babinsa dalam Penyaluran Pupuk di Desa Rawa Medang

Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 12:45 WIB

Kasdim Mayor Chb Indra Wijaya Hadiri Upacara Penurunan Bendera di Kab. Tanjab Barat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Upacara Penurunan Bendera Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Tahun 2019 yang digelar Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat berlangsung sukses, upacara digelar di Stadion Bhakti Karya Kuala Tungkal. Sabtu Sore, 17 Agustus 2019.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Tanjung Jabung Barat. Adapun Petugas yang bertugas pada Penurunan Bendera diantaranya Komandan Upacara Ipda. Anggah Mardwi P,S Tr.K dengan Jabatan Kanit Tipikor Polres Tanjung Jabung Barat dan Perwira Upacara Iptu Sumarno Berutu, SH dengan Jabatan Kapolsek Tungkal Ilir.

Selain berjalan sukses, Upacara Penurunan Bendera juga berlangsung khidmad/dan mendapat

Antusias tinggi dari masyarakat, hal ini terlihat dari ramainya masyarakat yang hadir sebelum dilaksanakan Upacara Penurunan Bendera, sebelum upacara dimulai terlebih dahulu di isi dengan Aubade atau penampilan Seni, Budaya, Pramuka dan Marching Band dari Pelajar SD, SLTP maupun SMA. Penyerahan hadiah berupa piala dan uang pembinaan kepada para pemenang lomba pada kegiatan Hari Jadi Kabupaten Tanjab Barat ke 54 dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Tahun 2019, serta penampilan Kelompok serenade terdiri dari 350 putra dan 350 putri, utusan dari 12 sekolah dan 1 perguruan tinggi.

BACA JUGA  Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa Binaan.

Turut hadir pada upacara tersebut Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Kasdim 0419 Tanjab, Kajari, Wakil Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, Veteran dan Pimpinan OPD di Lingkup Pemkab Tanjab Barat.

BACA JUGA  Kopda Welly Ersan Dampingi Penyemprotan Tanaman Padi

Sedangkan peserta upacara terdiri dari Pleton TNI, Polri, ASN, Pelajar dan Mahasiswa serta Perwakilan Ormas, Parpol, Organisasi Kepemudaan dan Pramuka.

Kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 74 tahun 2019 tidak hanya diperingati dengan beberapa kegiatan lomba, upacara pengibaran bendera maupun upacara penurunan bendera, akan tetapi juga akan dilaksanakan Malam Resepsi Kenegaraan tanggal 17 Agustus malam di Rumah Dinas Bupati dan Pawai Budaya di mulai dari Alun-Alun Kota Kuala Tungkal, 18 Agustus 2019 mendatang. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Lagan Ulu Dampingi Warga Menjemur Padi.

BERITA

Hadapi Pilkada Serentak, Dandim Tanjab Tekankan Pentingnya Sinergitas.

BERITA

Dengan Sigap, Babinsa Meninjau Rumah Warga Yang Terendam Banjir

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Peringatan Hari Nusantara dan Hari Bela Negara Tahun 2022

BERITA

Babinsa Ajak Warga Desa Patroli Wilayah Guna Mencegah Karhutla

Artikel

Himbau Masyarakat Untuk Menjaga Kebersihan. Babinsa Koramil 419-05/geragai Laksanakan Kegiatan Komsos

Artikel

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Menghadiri Musrembang Di desa Kota Raja.

BERITA

Babinsa Dan Warga Bergotong Royong Perbaiki Jalan Rusak