Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Minggu, 22 September 2019 - 12:38 WIB

Kasdim Tanjab Sambut Kedatangan Personel BKO dari Yonif 144/Jaya Yudha Dalam Rangka Penanggulangan KARHUTLA.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Kasdim 0419/Tanjab Mayor Chb Indra Wijaya sambut kedatangan personel BKO dari Yonif 144/Jaya Yudha dalam rangka penanggulangan Karhutla bertempat di Makodim 0419/Tanjab, Jl. Beringin, Kel. Patunas Kec. Tungkal Ilir, Tanjab Barat, Sabtu (21/09/19) siang.

Kedatangan personel tambahan yang dipimpin oleh Letda Inf Hidayat ini berjumlah 1 SST atau ± 25 orang. Mereka berserta perlengkapannya di BKO kan ke Kodim 0419/Tanjab yang tergabung dalam Subsatgas 3 Karhutla Provinsi Jambi di wilayah Kabupaten Tanjab Barat dan Kabupaten Tanjab Timur.

BACA JUGA  Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Bantu Petani Jemur Padi.

Dalam arahannya, Kasdim 0419/Tanjab Mayor Chb Indra Wijaya menyampaikan ucapan selamat datang disertai ucapan terima kasih atas loyalitas personel dalam menjalankan perintah untuk melaksanakan tugas pemadaman karhutla yang terjadi di wilayah Kodim 0419/Tanjab.

Kasdim mengemukakan bahwa setiap memasuki musim kemarau, kebakaran hutan dan lahan telah menjadi perhatian khusus dari pemerintah, “untuk itu saya meminta agar personel BKO ini dapat bekerjasama dengan anggota Satgas lainnya guna menanggulangi bencana Kebakaran ini,” ujar Kasdim.

BACA JUGA  Hasil Lab PCR dari Swab LANJUTAN Pasien.

“Ini merupakan tugas mulia bagi seorang prajurit, untuk menyelamatkan ekosistem hutan dan dampak yang ditimbulkan terhadap masyarakat akibat kebakaran hutan,” sambungnya.

Lebih lanjut Kasdim mengingatkan agar setiap personel saat melaksanakan tugas di lapangan tetap senantiasa memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan dalam situasi apapun.

Usai pengarahan yang diberikan oleh Kasdim, dilanjutkan dengan pembagian tugas dan personel ke lokasi kebakarannhutan dan lahan yang masih diselimuti api dan asap. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Pantau Masuk Kapal Penumpang.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Bersama Forkopimda Safari Ramadhan 1442 H

BERITA

Pabungdim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae Mewakili Kehadiran Dandim 0419/Tanjab dalam Kegiatan Rapat Tekhnis Percepatan penanganan Pencegahan Penyebaran Covid -19 di Kab.Tanjab Timur

BERITA

Antisipasi Karhutla, Babinsa ajak masyarakat patroli wilayah

BERITA

Semangat gotong royong, Babinsa dampingi petani panen padi

BERITA

Dandim Tanjab Hadiri Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara ke-74 di Polres Tanjab Timur.

BERITA

Satgas TMMD Bersama Warga Desa Labuhan Pering Gotong Royong Angkut Potongan Material yang Hanyut.

BERITA

Berikan Rasa Aman Dan Nyaman, Babinsa 419-03/Tungkal Ilir Dampingi Vaksinasi Lansia.