Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Warga Yang Melaksanakan Pengecekan Tanaman Jagung. Babinsa Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Karhutla Peringati HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Syukuran Pimpinan Upacara HUT TNI Ke-77, Dandim 0419/Tanjab Bacakan Amanat Panglima TNI. Babinsa Dan Warga Laksanakan Patroli Karhutla Di Wilayah

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Minggu, 22 September 2019 - 12:38 WIB

Kasdim Tanjab Sambut Kedatangan Personel BKO dari Yonif 144/Jaya Yudha Dalam Rangka Penanggulangan KARHUTLA.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Kasdim 0419/Tanjab Mayor Chb Indra Wijaya sambut kedatangan personel BKO dari Yonif 144/Jaya Yudha dalam rangka penanggulangan Karhutla bertempat di Makodim 0419/Tanjab, Jl. Beringin, Kel. Patunas Kec. Tungkal Ilir, Tanjab Barat, Sabtu (21/09/19) siang.

Kedatangan personel tambahan yang dipimpin oleh Letda Inf Hidayat ini berjumlah 1 SST atau ± 25 orang. Mereka berserta perlengkapannya di BKO kan ke Kodim 0419/Tanjab yang tergabung dalam Subsatgas 3 Karhutla Provinsi Jambi di wilayah Kabupaten Tanjab Barat dan Kabupaten Tanjab Timur.

BACA JUGA  Babinsa Komsos Dengan Masyarakat Desa Binaan

Dalam arahannya, Kasdim 0419/Tanjab Mayor Chb Indra Wijaya menyampaikan ucapan selamat datang disertai ucapan terima kasih atas loyalitas personel dalam menjalankan perintah untuk melaksanakan tugas pemadaman karhutla yang terjadi di wilayah Kodim 0419/Tanjab.

Kasdim mengemukakan bahwa setiap memasuki musim kemarau, kebakaran hutan dan lahan telah menjadi perhatian khusus dari pemerintah, “untuk itu saya meminta agar personel BKO ini dapat bekerjasama dengan anggota Satgas lainnya guna menanggulangi bencana Kebakaran ini,” ujar Kasdim.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Kawal Penyaluran BLT Di Wilayah Binaan.

“Ini merupakan tugas mulia bagi seorang prajurit, untuk menyelamatkan ekosistem hutan dan dampak yang ditimbulkan terhadap masyarakat akibat kebakaran hutan,” sambungnya.

Lebih lanjut Kasdim mengingatkan agar setiap personel saat melaksanakan tugas di lapangan tetap senantiasa memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan dalam situasi apapun.

Usai pengarahan yang diberikan oleh Kasdim, dilanjutkan dengan pembagian tugas dan personel ke lokasi kebakarannhutan dan lahan yang masih diselimuti api dan asap. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim Tanjab Pimpin Kopraport Pindah Satuan dan Penandatangan Fakta Integritas Anggota Baru Kodim 0419/Tanjab

BERITA

Eratkan Kebersamaan, Satgas TMMD 108 Kodim Tanjab Gelar Turnamen Sepakbola.

BERITA

Cegah karhutla babinsa koraml 03/Tungkal ilir ajak masyarakat patroli karhutla.

BERITA

Eratkan kebersamaan, babinsa koramil 04/Nipah panjang komsos dengan warga binaan.

BERITA

Sulitnya Medan Menuju Sasaran TMMD, Tak Menyurutkan Semangat Pengabdian Untuk Negeri.

BERITA

Bersama Satgas Karhutla, Babinsa Jati Mulyo Lakukan Pengecekan Embung.

BERITA

Babinsa Gelar Komsos Dengan Warga Desa

BERITA

Selain mensosialisasikan karhutla, Babinsa juga ajak warga binaan patroli karhutla.