Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Public Awareness Program PT. TGI Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Perizinan Usaha Pertambangan Babinsa Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal di Muara Sabak Barat Danramil Hadiri Pertemuan Loka Karya Lintas Sektor Bidang Kesehatan di Puskesmas Purwodadi Koramil 419-01/Muara Sabak Tanam Bibit Vetiver untuk Cegah Tanah Longsor dan Banjir

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 11 Juli 2023 - 11:53 WIB

Kodim 0419/Tanjab Bersama Forkopimda Dan Insan Pers Nobar Kasad Award 2023

KUALA TUNGKAL – Kodim 0419/Tanjab melaksanakan kegiatan Nonton bareng pemberian apresiasi Kasad Award 2023 kepada Media dengan Topik bersama merawat kebangsaan dari Ruang Rapat Makodim 0419/Tanjab, Senin Malam (10/7/23).

 

Nonton bareng pemberian apresiasi Kasad Award 2023 dari Kodim 0419/Tanjab yang dilaksanakan di Mabes TNI AD Jakarta ini turut dihadiri Kasi Intelijen Kejari Muhammad Lutfi, Ketua PN Kuala Tungkal Sangkot Lumban Tobing, Ketua PA Kuala Tungkal Syamsul Hadi.

 

Selain itu tampak hadir Kabag Ops Polres Tanjab Barat AKP Julius Sitepu Ketua Komisi I DPRD Tanjung Jabung Barat H Suhatmeri, Danramil 419-03/TI Kapten Inf Adil Tarigan, para Pasi Dim 0419/Tanjab serta beberapa Insan Pers di Tanjab Barat.

 

Dandim 0419/ Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo melalui Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae kepada lintastungkal menyebutkan, Kasad Award 2023 adalah merupakan bentuk nyata apresiasi Kasad terhadap peran media dalam upaya meningkatkan rasa cinta kepada Bangsa dan Negara.

BACA JUGA  Мостбет Зеркало Рабочее На Сегодня Актуальное Прямо Сейчас Зеркало Сайта Mostbe

 

” Media massa merupakan salah satu Mitra TNI yang mempunyai peran membantu TNI mengedukasi masyarakat tentang peranan TNI dalam membangun Bangsa dan Negara,” katanya.

Kasdim menambahkan bahwasanya Media Massa menjadi sarana untuk menanamkan kesadaran bela Negara.

 

Saat sambutan Kasad Jenderal TNI Dr H Dudung Abdurrachman menyampaikan, TNI Angkatan Darat memiliki konsen terhadap tantangan kebangsaan saat ini yang apabila tidak diatasi bersama akan meruntuhkan sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

Bagi banyak orang di dunia ini menjadi tempat yang tidak aman penuh ancaman di banyak sektor kehidupan. Bencana alam, konflik kekerasan, kemiskinan yang kronis, wabah penyakit stunting, ancaman kesehatan kekerasan pada Anak dan Perempuan.

BACA JUGA  Ciptakan Keakraban, Sertu Heri Pererat Silaturahmi Dengan Warga Desa.

 

Selain itu kata Kasad ancaman juga pada Terorisme Internasional, kemunduran ekonomi dan persoalan keuangan yang secara tiba-tiba dapat menimbulkan kesulitan bahkan kekacauan.

 

” Sehingga melemahkan prospek pembangunan berkelanjutan perdamaian dan stabilitas,” kata Kasad disela pemberian apresiasi Kasad Award 2023 kepada Media.

 

Kasad menuturkan terdapat 10 isu strategis Bangsa yang dapat membahayakan Bangsa Indonesia yakni Intoleransi, ancaman terhadap Ideologi Bangsa, Terorisme, Stunting, Bencana Alam, Wabah kesehatan Gender, Perlindungan Anak, Solidaritas Internasional, kebutuhan digitalisasi yang inovatif dan pelestarian Budaya.

 

” Isu-isu tersebut harus menjadi perhatian semua pihak terutama TNI Angkatan Darat,” kata Kasad. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Tinjau Padi, Pendampingan Babinsa Kepada Petani.

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri BBGRM XVI dan HKG PKK Ke-47 Kec. Bram Itam.

BERITA

Jalin kebersamaan, Babinsa komsos dengan Tokoh Agama, Tokoh Adat Dan Tokoh Masyarakat.

BERITA

Smash Keras Pemain Voli Kodim 0419/Tanjab.

BERITA

Jalin Silaturahmi, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa Binaan.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Apel Operasi Patuh 2019 Polres Tanjab Barat.

BERITA

Larung Bunga Hiasi Peringatan Hari Pahlawan di Tanjab Barat.

BERITA

“Bijak Gunakan Media Sosial” Satgas TMMD 108 Kodim Tanjab Gelar Penyuluhan UU ITE.