Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 18 September 2019 - 10:59 WIB

Kodim 0419/Tanjab Gelar Karya Bhakti TNI Pengecatan Tempat Ibadah Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke-74 Tahun 2019.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Personel Makodim 0419/Tanjab dan Koramil 419-03/Tungkal Ilir dan Aparat Desa Terjun Gajah Kec. Betara Serta Dibantu Oleh Satgas Penguatan Binter SKK Migas Kodim 0419/Tanjab bersama-sama membersihkan tempat ibadah, serta pengecatan tempat ibadah yang terdiri dari Masjid Masjudin Nur Simpang Betara 8 Desa Terjun Gajah dan Gereja GKPI Simpang Abadi Desa Terjun Gajah Kec. Betara Kab. Tanjab Barat, Rabu (19/09/2019).

Hal tersebut dilaksanakan sesuai instruksi Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-74 Tahun 2019 dengan Tema “TNI Profesional Kebanggan Rakyat”, yang bertujuan untuk membina kerjasama serta sinergitas TNI, Pemda setempat dan Rakyat di wilayah binaan.

BACA JUGA  Berantas Buta Al Quran, Satgas TMMD Kodim Tanjab Bagikan Juz Amma.

Disamping membersihkan sampah sampah yang berserakan, juga dilakukan pengecatan masjid bagian luar dan bagian dalam sedangkan gereja hanya bagian dalam dikarenakan bagian luar masih dalam proses pembangunan. Tujuan dari pelaksanaan Karya Bhakti TNI dengan membersihan sarana ibadah berupa masjid dan gereja adalah untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Serta menjaga keharmonisan antar umat beragama dengan TNI dan mewujudkan tempat ibadah menjadi bersih, indah dan suci, Ujar Pasiter Kapten Sartono.

BACA JUGA  Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Tabligh Akbar Pemkab Tanjab Barat.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut Kasdim 0419/Tanjab Mayor Chb Indra Wijaya, Bapak Kades Terjun Gajah Anto Hasibuan, Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandy, Pasiinteldim 0419/Tanjab Kapten Inf Budi Ereska, Pasilogdim 0419/Tanjab Lettu Inf Riyakudu, Danunit Inteldim 0419/Tanjab Letda Inf M. Azhar Alamsyah Anggota Polsek Betara, Toga, Tomas dan Masyarakat Desa Terjun Gajah Kec. Betara. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu bersama PPL dampingi petani meninjau bibit padi.

BERITA

Ketua Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419 Hadiri Acara Puncak Hari Kartini Ke-104 Tahun 2019.

BERITA

Kuatkan silahturahmi, Babinsa komsos dengan perangkat desa

BERITA

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu dampingi petani menanam padi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Menghadiri Kegiatan Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kantor Bupati Tanjab Timur

BERITA

Koramil 419-01/Muara Sabak Dan Polsek Dendang Kawal Hasil Rekapitulasi Surat Suara

BERITA

Eratkan hubungan dengan masyarakat, babinsa koramil 01 Muara Sabak ikut serta membangun jalan bersama masyarakat.

BERITA

Pilot: TMMD 108 Kodim Tanjab, Membuat Saya Mengetahui Terisolirnya Desa Labuhan Pering.