Sertu Gopal dan Warga Desa Binaan Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Jadi Inspektur Upacara Di Sekolah Dasar. Sertu Eko Susilo Bantu Penjemuran Pasca Panen Padi Percepatan Masa Tanam, Babinsa Laksanakan Pendampingan Penanaman Padi. Kunjungi Warga, Sertu Sulaiman Ciptakan Keakraban Dengan Warga.

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 24 November 2022 - 13:47 WIB

Kodim 0419/Tanjab Gelar Kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI

Kuala Tungkal,kodimtanjab.com – Kodim 0419/tanjab menyelenggarakan kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI ( BINDAYA KB TNI )  bertempat di aula makodim 0419/tanjab, Kamis (24/11/22).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dandim 0419/tanjab yang diwakilkan oleh kasdim 0419/tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae.

Dalam amanat nya kasdim menyampaikan permohonan maaf dari komandan kodim 0419/tanjab yang tidak bisa hadir bersama kita karena ada kegiatan rapat bersama KASAD secara Daring di makorem Jambi Kasdim juga menyampaikan bahwa hubungan silaturahmi di TNI dengan Keluarga besar TNI harus tetap terjaga dgn baik.

Dalam kegiatan yg diselenggarakan itu juga peserta di berikan tentang wawasan kebangsaan yang sajikan oleh Pasiter Kodim 0419/tanjab Kapten Inf Ahmad Taufik Alhidayah.

Sebelum penyajian materi wasbang, Pasiter kodim 0419/tanjab Kapten Inf Ahamd taufik menyampaikan bahwa Kegiatan dilaksanakan di Aula makodim ini adalah Kegiatan pembinaan keluarga besar TNI merupakan kegiatan rutin dalam upaya mewujudkan hubungan antara Kodim dengan keluarga besar TNI lebih harmonis serta ikatan sebagai mitra pejuang dapat terjaga.

BACA JUGA  Wakasad : Jenderal TNI (Purn) George Toisutta Pemimpin Baik, Tegas dan Cemerlang.

Pasiter juga menyampaikan bahwa Kodim 0419/tanjab mengharapkan peran besar keluarga TNI seperti KB FKPPI, GM FKPPI, PPM dan Hipakad dapat berkontribusi yang positif untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Kita keluarga besar TNI perlu memahami konsepsi pertahanan negara secara utuh dan benar agar tumbuh menjadi pribadi yang cinta dan bangga terhadap tanah air sendiri,” Ujar Pasiter.

Pemahaman konsepsi pertahanan negara dalam implementasinya bukan hanya dimiliki oleh TNI saja, tetapi juga harus dimiliki oleh segenap komponen bangsa dan seluruh rakyat Indonesia termasuk keluarga besar TNI.

Saya menaruh harapan besar bahwa, keluarga besar TNI yang hadir saat ini memiliki komitmen yang kuat untuk merealisasikan tugas mulia ini. Dengan kegiatan Pembinaan dan pemberdayaan Keluarga Besar TNI ini, ” diharapkan Keluarga Besar TNI Menjadi Organisasi Masyarakat yang Profesional dan Militan serta menjadi Ormas yang memiliki generasi unggul guna mendukung tugas pokok TNI AD,” Pungkasnya.

BACA JUGA  Saat Komsos, Babinsa Ingatkan Warga Untuk Selalu Jaga Kesehatan.

Dilanjutkan dengan penyampaian materi wawasan kebangsaan,yang mana di awal penyampaian Pasiter kodim 0419 tanjab Kapren Inf Ahmad taufik menyampaikan Bahwa Undang-Undang RI Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI.

Bahwa salah satu tugas TNI AD yaitu melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat dengan menyiapkan segala potensi dan sumber daya yang ada secara dini untuk kepentingan pertahanan Negara di darat,dilanjutkan dengan penjelasan tentang wawasan kebangsaan.

Penyajian materi yang disampaikan dengan humble dan menarik oleh Pasiter kodim diikuti oleh Peserta kegiatan dengan antusias dan penuh semangat. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Dampingi Lansia Yang Melakukan Vaksinasi.

BERITA

Garuda Putih Peduli Sesamo, Kasdim Tanjab Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu.

BERITA

Kuat bersama rakyat, Babinsa dampingi warga binaan pantau pertumbuhan tanaman padi

BERITA

Babinsa Jalin Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan

BERITA

Dalam Menghadapi Wabah Pendemi Covid-19 untuk Tetap Memperhatikan Protokol Kesehatan Ucap Serda Bujang sebagai Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang

BERITA

Babinsa Desa Sungai Tering Bantu Waga Binaan Memanen Padi.

BERITA

Jelang Lebaran, Danrem 042/Gapu Bersama Gubernur dan Kapolda Jambi Tinjau Pos Pengamanan.

BERITA

Upaya cegah karhutla, Babinsa ajak masyarakat patroli karhutla.