Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 4 Januari 2021 - 13:48 WIB

Komsos dengan Masyarakat, Babinsa ajak masyarakat untuk mencegah Covid-19

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Kebersamaan dengan warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) untuk menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Hal ini dilakukan Sertu Zainal, Babinsa Koramil 03/Tungkal ilir melakukan Komsos dengan masyarakat Tungkal IV Desa, kec. Seberang Kota kab. Tanjab Barat. Senin (04/01/2021).

Inilah yang kami lakukan, dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga untuk membina dalam Kamtibmas, “ujar babinsa.

BACA JUGA  Babinsa Muara Sabak bersama Tim Seleksi Kabupaten Lakukan Seleksi Rahap Awal Calon Anggota Pakibraka Kab. Tanjab Timur Tahun 2019.

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang baik dan mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dan kondusif dalam setiap pelaksanaan tugas babinsa di lapangan.

Dalam kesempatan ini Babinsa menyampaikan kepada Masyarakat Desa Tungkal IV Desa mengikuti aturan/anjuran dari Pemerintah semenjak merebaknya penularan Virus Corona ( Covid 19 ) karena mencegah lebih baik dari pada mengobati,apa lagi obat nya belum ditemukan sampai sekarang.

BACA JUGA  "Membantu Warga yang Mengalami Kesulitan adalah Tugas Pokok Kami" Tegas Sertu Apri Halal Selaku Babinsa Ramil 01

Adapun himbauan  yang disampaikan oleh babinsa antara lain yaitu,  Rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun anti septik, Kurangi keluar rumah dengan tidak mendatangi tempat tempat umum. Seperti pasar terminal dan tempat hiburan,Menjaga jarak, Hindari berjabat tangan langsung, Jangan mudah percaya dengan berita hoaxs atau berita yang tidak jelas. (pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Bantuan Tahap Ketiga JPS Kab. Tanjab Timur didampingi Babinsa Ramil 01/Muara Sabak.

Berita Koramil

Danramil Tungkal Ulu Hadiri Rakoord Penyelengaraan MTQ Ke-49 Tingkat Kabupaten.

Berita Koramil

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil Muara Sabak Himbau Masyarakat Patuhi ProKes.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 04 Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dan Lintas Program.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/TU Bantu Poktan Jemur Padi Hasil Panen.

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang Lakukan Monitoring Kesuburan Tanaman Padi Jenis Inpara.

Berita Koramil

Babinsa Serda Aminullah Bantu Petani Mengantisipasi Gangguan Hama Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Lagan Ulu Mendampingi Petani Memanen Padi Seluas 5 Hektar.