Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Public Awareness Program PT. TGI Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Perizinan Usaha Pertambangan Babinsa Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal di Muara Sabak Barat Danramil Hadiri Pertemuan Loka Karya Lintas Sektor Bidang Kesehatan di Puskesmas Purwodadi Koramil 419-01/Muara Sabak Tanam Bibit Vetiver untuk Cegah Tanah Longsor dan Banjir

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 17 September 2022 - 16:05 WIB

Koramil 419-01/Muara Sabak Gotong Royong Merenovasi TPA Baitul Ulum Parit Culum I

Kuala Tungkal,kodimtanjab.com – Guna mendukung dunia pendidikan yang bernuansa lslamiah, Babinsa Koramil 419-01/ Muara Sabak, melaksanakan karya bakti dalam rangka menyambut HUT TNI ke 77 tahun 2022.

Tampak Babinsa Koramil 419-01/Muarasabak bergotong royong bersama warga dan membantu secara fisik dalam pengerjaan Renovasi TPA Baitul Ulum di kelurahan Parit Culum I kecamatan Sabak Barat kabupaten Tanjung Jabung Timur, Sabtu (17/9/22).

Terpantau sangat jelas dengan media para Babinsa Koramil 419-01/ Muarasabak tampak begitu kompak dengan warga pada saat melaksanakan kegiatan renovasi tersebut.

BACA JUGA  Sambangi Warga Binaan, Babinsa Ingatkan Warga Terapkan Protkes.

Untuk diketahui, TPA Baitul Ulum ini menjadi wadah tempat menuntut ilmu agama bagi para warga sekitar khususnya anak – anak yang belajar mengaji Al – Qur’an.

Danramil 419-01/Muarasabak kapten Inf Rudi C Marpaung berpendapat bahwa Balai Pengajian sangatlah penting guna memudahkan warga dalam memberikan pendidikan lslami bagi Putra – Putri tercinta agar menjadi generasi penerus yang memiliki benteng keimanan.

“Mengenyam ilmu agama sangatlah perlu bagi anak – anak sejak usia dini, kelak agar mereka menjadi anak yang berakhlak, beradab dan beretika secara syar’i.

BACA JUGA  HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Menurutnya pembangunan TPA Baitul Ulum, Balai Pengajian ini tidak hanya sebagai sarana untuk memfasilitasi dalam bidang keagamaan semata, namun lebih daripada itu yakni mencetak generasi muda yang berakhlakul karimah.

“Harapannya, TPA ini nantinya dapat dimanfaatkan sesuai peruntukannya. Namun yang terpenting adalah rasa memiliki dan sama – sama menjaga, sehingga tetap terawat dan dapat dipergunakan dalam jangka panjang”, pesannya.(T111k).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Koramil 04/Nipah Panjang Bersama Dinas Terkait, Perketat Pemeriksaan Suhu Tubuh di Posko Pemantauan COVID-19.

BERITA

Babinsa Menghadiri Kegiatan Donor Darah Didesa Binaanya.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Sholat Jum’at Keliling Bersama Unsur Pimpinan Kecamatan Kuala Jambi.

Berita Koramil

Serda Aminullah Sebagai Babinsa Bantu Petani Menanam Padi.

Berita Koramil

Sinergi Babinsa Dengan Petani Terlihat di Persawahan.

Berita Koramil

Babinsa Serda Edi Sofian Turun Langsung Ke Lahan Sawah Bersama Poktan KWT Dasa Wisma Melati.

BERITA

Bergerak Bersama Rakyat, TNI Gotong Royong Bantu Pembangunan Mushola.

BERITA

Guna mencegah hama, babinsa dampingi petani cek pertumbuhan padi.