Home / BERITA

Kamis, 27 Juni 2019 - 08:51 WIB

Latihan Pratugas Yonif Raider 142/KJ Mendapat Kunjungan Tim Wasev Mabes TNI.

JAMBI – Paban II/Orstra Mabes TNI Kolonel Inf Suswatyo meninjau Batalyon Infanteri Raider 142/KJ yang sedang melaksanakan Latihan Pratugas Mengamankan Perbatasan Republik Indonesia – Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) di daerah latihan yang berada di Desa Bungku Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari, Jambi, Kamis (27/06/2019).

Kedatangan Paban II/Orstra Mabes TNI tersebut di dampingi oleh Mayor Laut ( P ) M Faizal, Pabanda Latgab, Paban III/Latga Sops Mabes TNI dan Dari Kodam II/Sriwijaya, Kolonel Inf Zulkifli, Kapoksahli Dam II/Swj serta Mayor Kav Joko Sunarto, Pabandyalat Dam II/Swj, disambut oleh Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif Raider 142/KJ Mayor Inf Ikhsanudin di Pos Kout Bungin Kampung Bungin Desa Tanjung Lebar Kec. Bahar Selatan Kab. Muara Jambi, Provinsi Jambi.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Gelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA. 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Inf Suswatyo memberikan pengarahan dan penekanan kepada para Perwira Staf dan pejabat Komandan Pos (Danpos) yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas). “Tidak ada prajurit yang hebat, namun yang ada adalah prajurit yang terlatih. Berlatih dengan semangat disertai fokus dan percaya terhadap diri sendiri, bahwa kita mampu dan yakin dapat memberikan hasil yang terbaik dan mengharumkan nama TNI di penugasan nantinya”.

“Saya juga ingin menyampaikan pesan dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., agar selama pratugas berlatihlah dengan serius, pegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI. Baik-baik dengan rakyat, jadikan keberadaan kita berguna bagi masyarakat”, tambah Paban II/Orstra Mabes TNI.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Resmikan dan Serahkan Kunci RTLH yang Telah direhap

Sementara itu Mayor Inf Ikhsanudin. menambahkan, “Kunjungan Paban II/Orstra Mabes TNI tersebut dalam rangka mengecek kesiapan dan kesiapsiagaan para personel yang akan melaksanakan Satgas Pamtas Republik Indonesia – Republik Demokratik Timor Leste (RDTL)”.

” Paban II/Orstra Mabes TNI juga meninjau pos-pos yang tersebar di daerah latihan yang berada di Kec. Muara Bulian, hal ini untuk mengecek kesiapan para personel. Dimana latihan pratugas ini dilaksanakan selama 12 hari yang bertujuan untuk menyiapkan kemampuan prajurit sehingga siap saat berada di medan tugas sebenarnya”, disamping itu Tim juga berkesempatan meninjau tempat pelaksanaan Baksos Pengobatan dan Sunatan Massal, ujarnya.(penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Diwilayah Binaan

BERITA

Terus-menerus Babinsa Koramil 419-4/Nipah Panjang Ikut Serta dalam Mendampingi BLT-DD

BERITA

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Memimpin Langsung dalam Mensukseskan Program Pemerintah dibidang Ketahanan Pangan

BERITA

Guna Memutus rantai penyebaran covid-19, Babinsa hadiri rapat antisipasi penyebaran covid-19.

BERITA

Babinsa Koramil Muara Sabak Bantu Warga Binaan Panen Padi

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/NP dalam Rangka Upsus Pajale Melakukan Pendampingan Program Ketahanan Pangan di Desa Pematang Mayan

BERITA

Babinsa Parit Pudin Bantu Petani Memanen Padi.

BERITA

Secara rutin,babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan tanaman padi.