Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Senin, 17 Februari 2020 - 13:49 WIB

Mayor Indra Sebagai Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Bendera Gabungan Kab. Tanjabbar.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab diwakili Kepala Staf Mayor Chb Indra Wijaya menghadiri pelaksanaan Upacara Bendera Gabungan Pemda dan TNI-Polri Kab. Tanjung Jabung Barat yang dipimpin oleh Sekda Kab. Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi M, SI bertempat di Lapangan Kantor Bupati Tanjab Barat Jl. Sriwijaya Kel. Sriwijaya Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Senin (17/02/20).

Bertindak sebagai Komandan Upacara pada upacara bendera gabungan ini PA Sandi Dim 0419/Tanjab Letda Inf Posman Limbong dan sebagai Perwira Upacara Pasiterdim 0419/Tanjab Kapten Inf Rohandy.

Untuk pengibaran bendera merah putih ini dilaksanakan oleh Anggota Pol PP Kab. Tanjab Barat.

Upacara Bendera Gabungan ini diikuti oleh Peleton Kodim 0419/Tanjab, Peleton Polres Tanjab Timur, Peleton Satpol PP dan Damkar, Peleton Dinas Perhubungan, Peleton Dinas BPBD, Seluruh ASN, Honorer dan TKK dilingkup Pemkab Tanjung Jabung Barat.

Mengawali amanatnya, Bupati Tanjab Barat yang diwakili Sekda Kab. Tanjab Barat mengucapkan Upacara gabungan ini dilaksanakan setiap tanggal 17 di mana upacara ini dilaksanakan dalam rangka memupuk disiplin dan meningkatkan rasa nasionalisme, salah satu sarana komunikasi dan berbagi informasi tentang pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan. Ungkap Sekda.

BACA JUGA  Pabungdim 0419/Tanjab Menghadiri Pelaksanaan P4GN Serta Pencanangan Kampung Bersih Narkoba.

Memasuki bulan kedua tahun 2020 ini  kepada seluruh kepala OPD agar segera melakukan percepatan pelaksanaan program kerja agar tidak menunggu akhir tahun selain itu juga ingin saya ingin ingatkan bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan pembahasan LKPD dan LPD tahun 2019.

Ir. H. Agus Sanusi M, SI juga mengatakan untuk itu kepada semua kepala OPD agar mempersiapkan semua bahan dan data yang diperlukan agar pembahasan bersama dengan DPRD dan pemeriksaan oleh BPK dapat berjalan dengan baik dan lancar dan selesai sesuai jadwal yang telah ditetapkan, hadirnya era teknologi dan informasi saat ini semakin memudahkan masyarakat untuk mengakses sebuah informasi secara cepat termasuk tentang kinerja pemerintah hal ini menuntut kita untuk selalu memberikan informasi secara benar dan profesional bekerja dengan baik transparan dan selalu berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku juga memungkinkan terbangunnya opini publik tentang kinerja pemerintah baik melalui media massa akun media sosial oleh karena itu hubungan harmonis sebagai mitra yang sejajar harus selalu dikedepankan untuk membangun opini publik yang positif membangun dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pemerintah daerah dengan demikian masyarakat semakin memahami apa saja yang sudah kita lakukan untuk kepentingan masyarakat sesuai dengan tugas dan kewenangan masing-masing.

BACA JUGA  Danrem 042/Gapu : Manfaatkan Medsos untuk Membangun dan Menjaga Kedaulatan Bangsa.

Diakhir Amananya, beliau mengatakan Nota kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan nomor 18 Tahun 2019 dan nomor 177 Tahun 2019 tentang penetapan program pembentukan peraturan daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2020 di mana peraturan daerah sebanyak 17 rancangan peraturan daerah yang terdiri dari tiga rancangan Perda perubahan dan 14 rancangan Perda baru terdapat juga 3 rancangan program pembentukan pada tahun 2019 yang dibahas di tahun 2020.

Hadir pada Upacara Gabungan Bendera tersebut Wakapolres Tanjab Barat Kompol Wirmanto Dinata S. Ag, MH, Ketua DPRD Tanjab Barat Mulyani Siregar, SH, Danramil 419-03/ Tungkal Ilir Kapten Inf Suseno, Pasi Opsdim 0419/ Tanjab Kapten Inf Riyakudu, Dansub Pm II-2 Kuala Tungkal Kapten Cpm H. Madiyana, SH, Danunit Inteldim 0419/ Tanjab Letda Inf M. Azhar Alamsyah, Asisten Bupati Tanjab Barat, Staf Ahli Bupati Tanjab Barat, Kepala OPD Setda Tanjab Barat dan Para Kabag Setda Tanjab Barat. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Peduli Sesamo, Anggota Satgas TMMD Bagikan Sembako Gunakan Sepeda Motor.

BERITA

Danrem 042/Gapu Pimpin Langsung Tim Ekspedisi Menelusuri Kawasan Rimba SAD.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab : Satgas TMMD Ke-103 Telah Mengerjakan Beberapa Sasaran Fisik dan Non Fisik.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01 Muara Sabak bersama BKTM di Wilayah Desa Kota Kandis Dendang Rutin Memantau Titik Api Guna Mencegah Terjadinya Karhutla

BERITA

Batiopsbungdim Tanjab Ikuti Razia Penyakit Masyarakat (Pekat) Yang Diselenggarakan Satpol PP Tanjab Timur.

BERITA

May Day, Kodim 0419/Tanjab Tetap Siaga.

BERITA

Usai Cuti Lebaran Gelombang Pertama, Prajurit Korem 042/Gapu Kembali Bina Fisik.

BERITA

Koptu Syawaludin : Sekarang ini Musibah Besar yang Mengacam Generasi Muda Sekarang adalah Game Online