Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Rabu, 5 Februari 2020 - 10:07 WIB

Mayor Marlianus Selaku Pabung Ikuti Kegiatan Silaturahmi dan Diskusi Bersama FKUB Tanjab Timur.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P diwakili Pabungdim Mayor Inf Marlianus Pasae menghadiri undangan kegiatan Silaturahmi dan Diskusi Bersama Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) bertempat di Aula Kantor Kesbangpol Kab. Tanjab Timur, Selasa (04/02/2020).

Membuka kegiatan silaturahmi dan diskusi bersama ini, Kaban Kesbangpol Kab. Tanjab Timur Abdul Rasid, SP. MH mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan dalam rangka menyikapi terhadap insiden yang terjadi di Kabupaten Minahasa Utara beberapa hari yang lalu.

“Kita semua berharap kedamaian serta kerukunan umat di Kabupaten Tanjab Timur dapat terjaga dengan baik,” harapnya.

Sementara itu Bupati Tanjab Timur yang diwakili Staf Ahli bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. Imron TB dalam sambutannya menyampaikan apresiasi Bapak Bupati terhadap kerukunan yang sudah terjalin dengan baik di Kab. Tanjabtim, namun Bupati mengharapkan kita semua dapat mengatisipasi setiap perkembangan situasi masyarakat di Kab. Tanjab Timur.

Kedepan pada tanggal 23 September 2020 kita adakan Pilkada serentak. Tentunya hal ini dapat dimanfaatkan oleh orang orang tertentu yang tidak bertanggung jawab untuk berbuat hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA  150 Anggota Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Ikut Rapid Tes Covid-19.

Bupati menghimbau agar stake holder ditingkat bawah untuk saling komunikasi dan koordinasi terhadap setiap perkembangan di wilayah.

Kapolres Tanjabtim AKBP Deden Nurhidayatullah, SH., S.IK dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui forum ini mari kita menyuarakan suara yang sama yaitu kebersamaan dan toleransi.

Sementara itu Pabungdim Mayor Inf Marlianus Pasae, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah talah menjamin setiap warga untuk melaksanakan ibadahnya sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing sebagai hak azasi manusia.

Pabung juga menyampaian bahwa tugas kita yang ada dalam forum ini untuk mendidik dan mengarahkan umat serta pengikut sehingga kehidupan bermasyarakat yang bertoleransi dapat kita wujudkan.

“Kita dorong kembali 3 pilar (Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas) supaya betul-betul melihat setiap perkembangan situasi di wilayah. Setiap ada permasalahan 3 pilar inilah yang akan terlebih dahulu mengatasi setiap permasalahan yang timbul,” ujar Pabung.

Ketua MUI Tanjabtim H. As’ad Arsyad, M.Ag, dalam kesempatan tersebut sangat mengapresiasi sikap cepat tanggap Kesbangpol Tanjabtim yang menyikapi setiap permasalahan sosial yang muncul.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab bersama Wakil Bupati Tanjab Timur dan Unsur Forkopimda Lakukan Penyemprotan Disinfektan Untuk Memutus Rantai Virus Corona.

Ia juga menyampaikan, yang harus kita tanamkan pada diri kita adalah kita ini diciptakan oleh tuhan yang ditempat yang beraneka ragam Suku, Agama dan Kebudayaan, untuk itu kita harus bisa menjadikan keberagaman ini sebagai alat pemersatu.

“Semua tokoh lintas agama harus berikan pendidikan dan pemahaman kepada umatnya sehingga dapat memahami agamanya dan juga dapat memahami dan bertoleransi dengan umat lainnya,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati diwakili Staf Ahli bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. Imron TB., Kapolres Tanjabtim AKBP Deden Nurhidayatullah, SH. S.IK., Ketua FKUB beserta anggota, Pabung Kodim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae, Ketua MUI Kab. Tanjabtim H. As’ad Arsyad, M.Ag, Kasi Intel Kejari Tanjabtim Khaerul Hisam, SH, Kasat Intelkam Polres Tanjabtim AKP Yawan Feriandi, SH, Ketua NU Tanjabtim Ikhsan Hidayatullah, Kasat Binmas Polres Iptu Gubril, para Camat, Sekcam, KUA serta Ormas dan Organisasi Kepemudaan. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Jelang Berakhirnya TMMD Di Desa Labuhan Pering, Orang Tua Asuh Merasa Kehilangan.

BERITA

Serma Edi Sofian Tidak Kasih Longgar Cegah Karhutla walau di Musim Hujan

BERITA

Tim satgas karhutla lakukan patroli di wilayah koramil 419-03/Tungkal Ilir

BERITA

Prajurit Kodam II/Swj Ukir Prestasi Di Tanah Rencong.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Sunatan Massal Dalam Rangka Binter Terpadu TA. 2019.

BERITA

Awali tahun 2021,babinsa koramil 04/Nipah panjang komsos dengan warga Binaan.

BERITA

Tinjau Lokasi TMMD, Dandim Tanjab Harapkan Bedah Rumah Bermanfaat.

BERITA

Ekspedisi Garuda Putih Banyak Temukan Sisi Lain Kehidupan Suku Anak Dalam (SAD).