Babinsa Bantu Warga Menanam Bibit Padi Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung Oleh Babinsa Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Berikan Penyuluhan Wasbang Kepada Masyarakat. Danrem 042/Gapu Ikuti Apel Komandan Satuan Tersebar Kodam II/Swj 2022 Bangkitkan Minat Baca, TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Datangkan Perpustakaan Keliling.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Rabu, 9 Februari 2022 - 20:12 WIB

Melalui Komsos, Babinsa Sosialisasi Karhutla Kepada Warga Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Untuk mencegah  kebakaran Hutan dan lahan, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu Timor Yono Bersama satgas kebakaran hutan dan Lahan (Karhutla) melakukan sosialisasi kepada warga binaannya.

Kegiatan digelar, Rabu (09/02/2022) di Seputaran Desa Remau Baku Tuo Kec. Sadu Kab.Tanjab Timur yang melibatkan satgas karhutla dan warga binaan.

BACA JUGA  Babinsa Serda Muliadi Cek Pertumbuhan Tanaman Padi.

Kepada masyarakat, Babinsa memberikan sosialisasi  terkait bahaya Karhutla dan Sanksi yang  diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan.  Ia juga meminta  masyarakat tidak melakukan pembakaran  hutan  dan lahan, secara khusus di musim kemarau.

Babinsa juga mengedukasi masyarakat untuk  lebih peduli  terhadap alam dan lingkungan sekitar.  Dan senantiasa menjaga kelestarian hutan.

BACA JUGA  Demi Percepatan Tanam Babinsa Serda Rahman Bantu Petani Tanam Padi.

“Kita  ajak masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pada saat membuka  kebun.  Dan dapat bergerak cepat apabila terjadi Karhutla di wilayah binaannya” Ujar Babinsa. (pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

TNI-POLRI Kawal Protokol Kesehatan Di Pelabuhan.

BERITA

Pabung Dim 0419/Tanjab Hadiri Penyerahan Secara Simbolis Buku Tabungan kepada Keluarga Penerima Manfaat JPS

Berita Koramil

Babinsa Saat Silaturahmi Dengan Warga Binaan Sampaikan Waspada Kebakaran Rumah dan Lahan.

Berita Koramil

Babinsa Kota Kandis Dendang Dampingi Petani Percepat Tanam Padi.

BERITA

Resmi, TMMD Ke-113 Tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab Di Buka.

Berita Koramil

Ciptakan Suasana yang Kondusif Babinsa Ramil 03 Serda Rahman Laksanakan Komsos bersama Toga, Tomas, dan Todat Desa Lumahan Kec. Senyerang

BERITA

Koptu Sutrisno Dampingi Petani Lakukan Pengecekan Bibit Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Lakukan Pendampingan UPSUS Pajale.