Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 30 Januari 2024 - 19:21 WIB

Memajukan Bangsa Melalui Program Unggulan Kodam II/SWJ. Dandim 0419/Tanjab berikan Materi Kuliah Terbuka di STIES Al-Mujaddid

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – kegiatan penuh makna digelar di STIES Al-Mujaddid, Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Program Unggulan Kodam II/SWJ masuk kampus telah diadakan di wilayah Kodim 0419/Tanjab, khususnya di Aula Kantor Yayasan Perintis Pendidikan Jambi, STIES Al-Mujaddid, Jl. Lintas Muara Sabak – Jambi Rt.10. RW. 02, Kel. Nibung Putih, Kec. Muara Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur. Selasa (30/1/24)

Dalam acara yang dipimpin oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Arm Dwi Sutaryo, SE. M.Han, turut hadir berbagai tokoh dan perwakilan penting, seperti Wakil Bupati Tanjab Timur H. Robi Nahliansyah SH, Rektor STIE Al-Mujadid Dr. Wargo M. Pd, Pabung Kodim 0419/Tanjab Mayor Inf Ahmad Riadh S. Ag, dan sejumlah pejabat daerah serta tokoh masyarakat.

Susunan acara dimulai dengan nyanyian lagu “Indonesia Raya” dan doa, diikuti oleh sambutan dari Ketua Yayasan STIE Al Mujaddid dan Dandim 0419/Tanjab. Rektor Kampus STIE Al-Mujaddid, Dr. Wargo M. Pd, menyampaikan pentingnya program ini sebagai momen pembaharuan dalam pendidikan.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Petani Meninjau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Wakil Bupati Tanjab Timur, H. Robi Nahliansyah SH, memberikan pandangan terhadap peran mahasiswa sebagai ujung tombak negara. Program ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi generasi muda untuk lebih aktif dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

Dilanjutkan dengan Dandim 0419/Tanjab, Letkol Arm Dwi Sutaryo, SE. M.Han, dengan karismatik memberikan materi kuliah umum yang informatif dan inspiratif. Dalam penyampaiannya, beliau membahas:

1. Tugas, Peran, dan Fungsi TNI: Menyoroti tanggung jawab dan kontribusi TNI dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan negara.

2. Kedudukan, Peran, dan Tugas Kodam II/Sriwijaya: Memberikan gambaran tentang peran dan kedudukan Kodam II/Sriwijaya dalam menjalankan tugasnya.

BACA JUGA  Babinsa Tungkal Ilir Melaksanakan Pendampingan Petani Dalam Kegiatan Pengecekanan dan Perawatan Padi.

3. Program Unggulan TNI AD: Membahas secara rinci berbagai program unggulan TNI AD, seperti Gerakan Nasional Ketahanan Pangan, TNI Manunggal Air, dan program lainnya yang mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Dandim 0419/Tanjab menjelaskan dengan penuh dedikasi, memotivasi para mahasiswa untuk aktif berpartisipasi dalam pembangunan dan menciptakan perubahan positif di masyarakat. Keberadaan beliau sebagai pemateri memberikan nilai tambah pada kegiatan tersebut, memotivasi para peserta untuk terlibat aktif dalam program-program pembangunan yang dicanangkan oleh Kodam II/Sriwijaya.

Kegiatan ini berakhir pada pukul 12.30 WIB dalam keadaan aman dan tertib, menciptakan momen berharga untuk mahasiswa dan masyarakat dalam meresapi nilai-nilai kebangsaan dan semangat pembangunan. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Hanpangan, Babinsa Dan Petani Meninjau Pertumbuhan Padi.

Artikel

Babinsa Koramil 419-05/Geragai Kunjungi Dan Himbau Warga Binaan

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-04/Np Panjang Bantu Petani Merawat Padi.

BERITA

الشحن و السحب من 1xbet و Melbet، الإيداع بواسطة تعبئة أورونج

Berita Koramil

Babinsa Kawal Penyaluran BLT DD Tahap V Desa Kuala Dendang.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Ikuti Upacara Gabungan TNI, Polri dan ASN.

BERITA

Dampingi petani, Babinsa cek pertumbuhan tanaman jagung.

BERITA

Guna mencegah hama, babinsa dampingi petani cek pertumbuhan padi.