Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 30 Januari 2024 - 19:21 WIB

Memajukan Bangsa Melalui Program Unggulan Kodam II/SWJ. Dandim 0419/Tanjab berikan Materi Kuliah Terbuka di STIES Al-Mujaddid

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – kegiatan penuh makna digelar di STIES Al-Mujaddid, Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Program Unggulan Kodam II/SWJ masuk kampus telah diadakan di wilayah Kodim 0419/Tanjab, khususnya di Aula Kantor Yayasan Perintis Pendidikan Jambi, STIES Al-Mujaddid, Jl. Lintas Muara Sabak – Jambi Rt.10. RW. 02, Kel. Nibung Putih, Kec. Muara Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur. Selasa (30/1/24)

Dalam acara yang dipimpin oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Arm Dwi Sutaryo, SE. M.Han, turut hadir berbagai tokoh dan perwakilan penting, seperti Wakil Bupati Tanjab Timur H. Robi Nahliansyah SH, Rektor STIE Al-Mujadid Dr. Wargo M. Pd, Pabung Kodim 0419/Tanjab Mayor Inf Ahmad Riadh S. Ag, dan sejumlah pejabat daerah serta tokoh masyarakat.

Susunan acara dimulai dengan nyanyian lagu “Indonesia Raya” dan doa, diikuti oleh sambutan dari Ketua Yayasan STIE Al Mujaddid dan Dandim 0419/Tanjab. Rektor Kampus STIE Al-Mujaddid, Dr. Wargo M. Pd, menyampaikan pentingnya program ini sebagai momen pembaharuan dalam pendidikan.

BACA JUGA  Babinsa Koramil Tungkal Ilir Lakukan Pengecekan Penumpang Kapal Di Pintu Masuk Kuala Tungkal.

Wakil Bupati Tanjab Timur, H. Robi Nahliansyah SH, memberikan pandangan terhadap peran mahasiswa sebagai ujung tombak negara. Program ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi generasi muda untuk lebih aktif dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

Dilanjutkan dengan Dandim 0419/Tanjab, Letkol Arm Dwi Sutaryo, SE. M.Han, dengan karismatik memberikan materi kuliah umum yang informatif dan inspiratif. Dalam penyampaiannya, beliau membahas:

1. Tugas, Peran, dan Fungsi TNI: Menyoroti tanggung jawab dan kontribusi TNI dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan negara.

2. Kedudukan, Peran, dan Tugas Kodam II/Sriwijaya: Memberikan gambaran tentang peran dan kedudukan Kodam II/Sriwijaya dalam menjalankan tugasnya.

BACA JUGA  Jaga Kebugaran Daya Tahan Tubuh, Anggota Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Jalan Santai.

3. Program Unggulan TNI AD: Membahas secara rinci berbagai program unggulan TNI AD, seperti Gerakan Nasional Ketahanan Pangan, TNI Manunggal Air, dan program lainnya yang mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Dandim 0419/Tanjab menjelaskan dengan penuh dedikasi, memotivasi para mahasiswa untuk aktif berpartisipasi dalam pembangunan dan menciptakan perubahan positif di masyarakat. Keberadaan beliau sebagai pemateri memberikan nilai tambah pada kegiatan tersebut, memotivasi para peserta untuk terlibat aktif dalam program-program pembangunan yang dicanangkan oleh Kodam II/Sriwijaya.

Kegiatan ini berakhir pada pukul 12.30 WIB dalam keadaan aman dan tertib, menciptakan momen berharga untuk mahasiswa dan masyarakat dalam meresapi nilai-nilai kebangsaan dan semangat pembangunan. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Desa Badang Patroli dan Sosialisasi Cegah Karhutla Kepada Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Berikan Edukasi Terhadap Warganya Yang Masuk ODP Terutama Yang Baru Pulang Dari Luar Kota Atau Luar Negeri.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Pengolahan Lahan Sawah.

BERITA

Gunakan Kendaraan Roda Dua, Babinsa Dan Warga Pantau Wilayah Rawan Karhutla.

BERITA

TNI-POLRI dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Lakukan Sterilisasi Kedatangan Santri-Santriwati Dari Ponpes Lirboyo Kota Kediri Jawa Timur.

BERITA

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Dampingi Petani Meninjau Tanaman Padi

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M.

BERITA

Babinsa Laksanakan Komsos Di Desa Binaannya.