Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / BERITA / Artikel / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Selasa, 30 Januari 2024 - 06:55 WIB

Memperingati Keberkahan dalam Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke-X di Desa Bunga Tanjung

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Mesjid Nur Iman Parit Atong RT 10 Desa Bunga Tanjung menjadi saksi penutupan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke-X tingkat desa. Serma S. Harahap, Babinsa Koramil 419-03/TI, hadir dalam acara yang dihelat dengan khidmat di Parit Atong Desa Bunga Tanjung.

Acara ini dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, antara lain, Camat Betara yang diwakili oleh Ibu Sumiati, Kades Bunga Tanjung Rahmat, Kades sekecamatan Betara, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serma S. Harahap, Ketua BPD Desa Bunga Tanjung, masyarakat Desa Bunga Tanjung, serta seluruh RT dan Kadus Bunga Tanjung.

BACA JUGA  Dukung Tugas Personil, Kodim 0419/Tanjab Lakukan Pengecekan Dan Pemeriksaan Kendaraan Dinas.

Kepala Desa Bunga Tanjung, Rahmat, memberikan sambutan, menekankan pentingnya meningkatkan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an sebagai sarana memperkokoh spiritualitas. Al-Qur’an dijadikan landasan untuk membangun generasi Qur’an, menciptakan masyarakat yang religius, bermartabat, dan berkarakter.

Dalam lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke-X, berbagai cabang diadakan, melibatkan peserta dari berbagai kelompok usia. Mulai dari anak-anak dengan cabang Azan, Tartil, dan Tilawah, hingga remaja dan dewasa dengan cabang Tilawah. Tak lupa, ada cabang Al-Barzanji Nastar, Tajhizul Janazah, dan Pidato, melibatkan putra-putri Desa Bunga Tanjung.

BACA JUGA  Sosialisasi Peran Serta Masyarakat dalam Pengelolaan Sampah: Upaya Menuju Lingkungan Bersih dan Sehat

Juara umum pertama diraih oleh perwakilan dari Parit Tiram Desa Bunga Tanjung, sementara juara umum kedua diraih oleh perwakilan dari Parit Atong. Acara penutupan berlangsung hingga pukul 23.30 WIB dalam keadaan aman dan tertib, mencerminkan keberhasilan panitia dalam menyelenggarakan acara yang sarat makna keagamaan dan kebersamaan. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Hadiri Kegiatan Lomba Ibu-Ibu PKK Dalam Rangka Memperingati HUT Propinsi Jambi Ke-62 Serta Menyambut Tahun Baru 2019.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Puncak HUT Ke-74 RI dan Hari Jadi Kab. Tanjab Barat Ke-54, Pemkab Tanjab Barat Hadirkan Artis Ibu Kota.

BERITA

Meriahkan HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Kegiatan Sepeda Santai

BERITA

Sertijab Pangdam XVII/Cenderawasih, 2 Kodam di Papua Dipimpin Putra Daerah.

Berita Koramil

Babinsa Kelagian Ramil 02/TU Dampingi Menanam Padi Ladang.

BERITA

Babinsa bantu petani lakukan penanaman bibit jagung

Berita Koramil

Danramil 419-04/Nipah Panjang Dampingi Kunjungan Asisten III Setprov. Jambi Dalam Rangka Melihat Korban Bencana Kebakaran Sekaligus Memberikan Bantuan.

BERITA

Danrem 042/Gapu Tinjau Pos Perbatasan RI-Timor Leste.