Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Pelajar. Saat Penyaluran BLT, Babinsa Himbau Prokes Kepada Masyarakat. Babinsa Desa Dataran Pinang Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Desa Kota Baru Dampingi Petani Cek Tanaman Jagung. Babinsa Desa Mekar Alam Dampingi Petani Cek Tanaman Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 12 Mei 2021 - 13:53 WIB

Menjelang Lebaran, Babinsa Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan, yang akhir-akhir ini sering terjadi baik lahan masyarakat maupun hutan, Babinsa Koramil 01/Muara Sabak dalam jajaran kodim 0419/Tanjab melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang Karhutla kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan, Seputaran  Desa Kota Kandis dendang kec.  Dendang, Kab Tanjab Timur. Rabu (12/5/21).

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Serentak Tahun 2019 Tingkat Kabupaten.

Di tempat terpisah, Danramil 01/Muara Sabak Kapten Rudi C Marpaung mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Babinsa Serma Heri Puji Lakukan Pendampingan Pertanian Dengan Membantu Petani Menyemprot Tanaman Padi.

Lanjut Danramil, “agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan”.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” tutup Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak dan Pegawai Puskesmas Ajak Warga Bergotong Royong.

Berita Koramil

Babinsa Serka Gunarto Ajak Warga Binaan Ngopi Sembari Bersilaturahmi.

Berita Koramil

Jalin Tali Silaturahmi, Babinsa Mandala Jaya Komsos Bersama Perangkat Desa.

Berita Koramil

Babinsa Mempunyai Peran Penting Dalam Kegiatan Panen Padi Demi Suksesnya Swasembada Pangan.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Timur Yono Membantu Petani Menanam Benih Kedelai.

BERITA

Dukung upaya Swasembada pangan, babinsa dampingi petani cek pertumbuhan padi.

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Makmur Semprot Cairan Disinfektan Demi Matikan Penyebaran Virus Corona.

Berita Koramil

Babinsa Kampung Singkep Bantu Menjemur Padi Milik Petani Yang Baru Dipanen.