Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi. Babinsa Muara Danau Komsos Dengan Warga Binaan.

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 21 Juli 2020 - 09:49 WIB

MoU Kemenag Tanjab Timur dan Kodim 0419/Tanjab.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandn Kodim 0419/Tanjung Jabung Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P menghadiri kegiatan MoU antara Kementerian Agama (Kemenag) Tanjab Timur dengan Kodim 0419/Tanjab dalam rangka pembinaan kehidupan beragama di Tanjab Timur turut hadir juga Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur), H. Robby Nahliyansyah, SH, Senin (20/7/20) sore.

Kegiatan MOU yang dilaksanakan di Aula Kemenag Tanjab Timur tersebut, dipimpin oleh Wakil Bupati dan didampingi Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf. Erwan Susanto, S.I.P bersama Kepala Kemenag Tanjab Timur DR. H. Jamrizal, M.Pd.

Letkol Inf. Erwan Susanto, S.I.P sangat menyambut baik dan memberikan Apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya acara kegiatan MOU ini sebagai wujud komitmen kita untuk bersama – sama dalam membimbing dan membina dalam peningkatan pemahaman dan pengamalan ajaran agama bagi masyarakat serta untuk memupuk kerukunan dan rasa toleransi yang tinggi sesama umat beragama, yang merupakan pondasi ketahanan nasional. Ujar Dandim .

BACA JUGA  Dandim Tanjab Bersama Kapolres Tanjab Timur Ambil Apel Anggota PAM Pemilu 2019.

Sambung Dandim mengatakan Babinsa sangat berperan dalam kegiatan ini salah satunya dengan Komunikasi Sosial dengan cara pendampingan kepada Penyuluh keagamaan di wilayahnya masing masing dan dalam sejarah kemerdekaan tidak lepas dari peran tokoh tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh elemen Masyarakat.

Sambutan Kepala Kementrian Agama Kab. Tanjab Timur dalam acara penandatangan MoU mengatakan Kementrian Agama merupakan kementerian yang bertugas dan bertanggung jawab menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agama yang meliputi peningkatan pemahaman dan pengamalan ajaran agama, pemantapan kerukunan intra dan antar umat beragama, penyediaan pelayanan kehidupan beragama yang merata dan berkualitas.

Kegiatan MOU ini dilaksanakan menindaklanjuti MOU yang telah dilaksanakan oleh Korem 042/Gapu dan kegiatan dilaksanakan untuk melibatkan para Babinsa dengan memberikan Penyuluhan dalam memberikan motivasi dalam kerukunan umat beragama dan mengharapkan agar kedua belah pihak agar saling memberikan Data dan Informasi yang berkaitan dengan kehidupan beragama di wilayah Kab. Tanjab Timur. Ungkap Dr. H. Jamrizal, M. Pd.

BACA JUGA  Babinsa dan bhabinkamtibmas ajak warga binaan patroli karhutla

Adapun yang hadir kegiatan MOU itu adalah, Pabung 0419/Tanjab Mayor Inf. Marlianus Pasae, Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab, Kapten Inf. Sartono, Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf. A. Taufiq Alhidayah, Ketua Nahdatul Ulama Tanjab Timur, Kyai Ihsan Hidayatulah, S. Pd, Kepala FKUB Kab Tanjab Timur H. Syarifudin, Personil Babinsa Koramil 419-04/Muara Sabak, Seluruh Kepala KUA Se Kab. Tanjab Timur, Tokoh Agama Kab. Tanjab Timur dan Para Penyuluh Kemenag Tanjab Timur. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Gelar Komsos Dengan Perangkat Desa Guna Kuatkan Silahturahmi.

BERITA

Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Upacara HUT Bhayangkara Ke-75 Secara Virtual Dan Syukuran Di Mapolres Tanjab Timur.

BERITA

Antisipasi Karhutla, Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Bersama Satgas Karhutla Pantau Wilayah

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Buka Kegiatan Lomba Dalam Rangka HUT Badem Powell Ke-162 Tahun 2019.

BERITA

Cegah Karhutla, Babinsa Ajak Warga Binaan Patroli Wilayah

BERITA

Posko TMMD Labuhan Pering Mulai Disiapkan.

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Saharudin Melaksanakan Komsos Bersama Aparat Desa

BERITA

Agar Capaian Hasil Panen Maksimal, Sertu Ade Putra Melaksanakan Pendampingan Pemupukan Padi di Desa Binaannya