Safari Subuh Bupati Tanjab Barat di Masjid As-Syarif Asrama Kodim 0419/Tanjab Babinsa Hadiri Pelantikan Dewan Pengurus Ranting HIMNI Wilayah Tebing Tinggi – Tungkal Ulu – Muara Papalik – Renah Mendaluh Masa Bakti 2024-2028 Babinsa Desa Dusun Mudo Melayat ke Rumah Duka Alm. Bapak Nazir Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Hari Kedua Periodik I Tahun 2024 Kodim 0419/Tanjab Berjalan Lancar Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I Tahun 2024 Kodim 0419/Tanjab

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 20 November 2023 - 19:54 WIB

Pabung 0419/Tanjab menghadiri kegiatan Kunjungan kerja Mentri lingkungan hidup dan kehutanan RI.

Kuala Tungkal kodimtanjab.com – Pabung 0419/Tanjab Mayor Inf. Ahmad Riadh menghadiri kegiatan Kunjungan kerja Mentri lingkungan hidup dan kehutanan RI. Dalam rangka pengendalian karhutla,Restorasi tata kelola lahan gambut dan penanaman bersama masyarakat,bertempat di kediaman edi suwarno desa Pandan Sejahtera Kec. Geragai Kab. Tanjab Timur. Senin (20/11/2023)

Kegiatan ini dihadiri oleh :
1) Mentri lingkungan hidup dan kehutanan RI Prof.Dr.Ir.Siti Nurbaya,M.Sc
2) Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris, S.Sos.Mh
3) Dubes Norwegia Rut Kruger Giverin
4) Kepala BRGM RI Ir.Hartono, M.Sc
5) Pasiter Korem 042/Gapu Mayor Inf Asfahrizal
6) Pabung 0419/Tanjab Mayor Inf. Ahmad Riadh, S. Ag
7) Danramil 419-05/Geragai Kapten Inf. Rudi C Marpaung
8) Kapolsek Geragai Iptu Budi Sitinjak
9) Tamu Undangan dari berbagai instansi
10) Masyarakat Desa Pandan Sejahtera

BACA JUGA  Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Lakukan Pantau Perkembangan Tanaman Padi.

Kunjungan kerja Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan LHK di Kab, Tanjab Timur supaya masyarakat tetap menjaga kelestarian hutan dan Lingkungan yang menjadi sumber daya masyarakat Pandan Sejahtra.

Hal ini juga berfokus pada pengelolaan kawasan hutan dan lahan gambut serta upaya antisipasi kebakaran oleh masyarakat sekitar dan menjadikan motivasi terhadap seluruh masyarakat setempat di Desa pandan Sejahtra.

Pada awal kegiatan Rombongan Kunker Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan RI Tiba di Desa Pandan Sejahtera Blok B SK 6 Kec. Geragai Untuk mengecek Alat Pengukur Tinggi Muka Air (APTMA). Dilanjutkan Melakukan Pengecekan Sekat Kanal di Desa Pandan Sejahter SK 5 Kec. Geragai. Lalu Pengecekan Posko Operasi Pembasahan Lahan Gambut (OPLG) dilanjutkan diskusi bersama masyarakat Serta Makan siang di desa Pandan Sejahtera Sk 5 Kec. Geragai

BACA JUGA  Ajak Warga, Babinsa Lakukan Patroli Karhutla.

Usai makan siang Rombongan Kunker Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan RI meninggalkan lokasi dan bergerak menuju LPHD Pematang Rahim, Kec.Mandahara Ulu, Kab. Tanjung Jabung Timur. Yang merupakan Showcase Kemitraan dan Perhutanan Wilayah Jambi. Lalu Menuju Manggala Agni Daops Sumatera XI / Bukit Tempurung di Kec.Mandahara Ulu, Kab. Tanjung Jabung Timur.

Mendekati akhir kegiatan Rombongan Kunker Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan RI  tiba di Manggala Agni Daops Sumatera XI / Bukit Tempurung melakukan peninjauan kesiapsiagaan dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan.  Kegiatan diakhiri dengan penanaman pohon secara simbolis dengan jumlah ditanam di lokasi tersebut sebanyak 200 pohon yang juga diikuti oleh siswa pramuka di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dan Satgas Karhutla Lakukan Patroli Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Bersama Petani Lakukan Penyemprotan Hama Kupu-Kupu Tanaman Jagung.

BERITA

Upaya Cegah Hama, Babinsa Laksanakan Pendampingan Penyemprotan Hama Padi.

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal ulu Lakukan Pengecekan Ke Lahan Padi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Dampingi Danrem 042/Gapu Tinjau Lokasi Kebakaran di Desa Mendahara Tengah.

BERITA

Babinsa Bantu Kelompok Tani Lakukan Penggilingan Padi.

Artikel

Danramil 419-03/ Tungkal Ilir Melaksanakan kegiatan Ziarah makam Pejuang.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Penyaluran BLT di Desa