Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang Dandim 0419/Tanjab Diwakili Pasi Intel Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tahun 2024 di Tanjab Barat Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD Tahap II) bagi Masyarakat yang Tidak Mampu

Home / Artikel / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419 / Peristiwa

Kamis, 30 Mei 2024 - 18:28 WIB

Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Perizinan Usaha Pertambangan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pabung Kodim 0419/Tanjab Mayor Inf Ahmad Riadh S.Ag menghadiri rapat koordinasi perizinan usaha pertambangan (galian C) yang diselenggarakan di ruang rapat utama Kantor Bupati Tanjab Timur, Kelurahan Rano, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjab Timur. Kamis (30/05/24).

Rapat yang dipimpin oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs. Ibnu Hayat, ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kasi Intel Kejari Tanjab Timur yang diwakili oleh Fikri Fahlepi SH dan Amin Luthfi SH, Kanit Tipidter Polres Tanjab Timur Iptu Agung PB, SH, dan Kasat Pol PP dan Damkar Tanjab Timur Zulfaisal S.STP. Selain itu, hadir pula perwakilan dari ESDM Provinsi Jambi, Satpol PP Provinsi Jambi, serta beberapa pejabat daerah lainnya.

BACA JUGA  Tim Kesehatan Kab. Tanjab Timur Lakukan Rapid Test Tahap 2 Kepada Jamaah Tabligh di Pantau Babinsa Pelda Liandri Lubis.

Mayor Inf Ahmad Riadh S.Ag dalam kapasitasnya sebagai Pabung Kodim 0419/Tanjab menekankan pentingnya koordinasi yang solid antara TNI dan instansi terkait untuk memastikan penegakan hukum yang efektif terhadap kegiatan pertambangan ilegal. Ia juga menyoroti peran penting TNI dalam mendukung penertiban dan pengawasan agar sesuai dengan regulasi yang berlaku.

“Kami siap mendukung setiap langkah yang diambil untuk menegakkan hukum dan menjaga ketertiban, terutama dalam sektor-sektor yang berdampak langsung pada lingkungan dan masyarakat,” ujar Pabung.

BACA JUGA  Babinsa 04/Nipah Panjang dan Aparatur Desa Door To Door Bagikan Masker Gratis.

Rapat ini menghasilkan beberapa kesimpulan penting, di antaranya adalah penekanan pada perlunya koordinasi lebih baik antara aparat penegak hukum dan dinas lingkungan hidup, serta langkah-langkah konkret untuk menghentikan aktivitas penambangan ilegal. Satpol PP dan Damkar Provinsi Jambi menyatakan siap bekerja sama dalam menegakkan peraturan daerah yang terkait.

Dengan keterlibatan TNI dalam rapat koordinasi ini, diharapkan langkah-langkah penegakan hukum terhadap kegiatan pertambangan ilegal di Kabupaten Tanjab Timur dapat berjalan lebih efektif dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan setempat. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Desa Sungai Rambai Bantu Warga Binaan Panen Padi.

BERITA

Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi Kepada Petani Oleh Babinsa

BERITA

Cuaca panas, Babinsa ajak warga binaan patroli karhutla

BERITA

Danrem 042/Gapu Lakukan Kunker ke Tanjab Barat.

Artikel

Bupati Tanjung Jabung Barat Dukung Penanggulangan Banjir di Kelurahan Dusun Kebun Kecamatan Batang Asam

BERITA

Mostbet Az-90 Kazino Azerbaycan Ən Yaxşı Bukmeyker Rəsmi S

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Pemberian Santuan Kepada Ahli Waris Korban Keracunan Gas.

Artikel

Mengawal Demokrasi: Babinsa Koramil 419-05/Geragai Hadiri Pelantikan Anggota KPPS di Desa Pandan Makmur