Home / BERITA

Jumat, 29 Mei 2020 - 19:14 WIB

Pabungdim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae Mewakili Kehadiran Dandim 0419/Tanjab dalam Kegiatan Rapat Tekhnis Percepatan penanganan Pencegahan Penyebaran Covid -19 di Kab.Tanjab Timur

Muara Sabak, kodimtanjab.com – Pada pukul 14.35 wib s/d 40 wib Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.p diwakili oleh Pabungdim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae menghadiri kegiatan Rapat Tekhnis Percepatan penanganan Pencegahan Penyebaran Covid -19 di Kab Tanjab Timur bertempat di Ruang rapat utama Kantor Bupati Tanjab Timur Kel. Rano Kec. Muara Sabak Barat Kab. Tanjab Timur. Jum’at (29/05/20)

Kegiatan Rapat Tehknis tersebut di pimpin oleh Wakil Bupati Kab.Tanjab Timur H.Robbi Nahliansyah. Sehingga Hasil Rapat Tekhnis tersebut adalah Melaksanakan evaluasi terhadap kegiatan pencegahan Pandemi Covid-19, Posko di perbatasan tetap namun di kurangi personilnya, di dalam daerah Kab Tanjab Timur di harapkan untuk menggunakan masker menuju new normal, melaksanakan kegiatan sosialisasi menggunakan masker, cuci tangan dan PHBS, masa persiapan new normal akan di laksanakan selama 2 bulan, kegiatan rutin yang di tingkatkan akan di laksanakan oleh TNI POLRI mulai di laksanakan tanggal 1 Juni 2020, seluruh masyarakat yang datang dari Zona merah (Pandemi) wajib di karantina, untuk guru sudah masuk kerja mulai 26 Juni 2020, untuk masyarakat yang masuk ke Kab.Tanjab Timur wajib sudah melaksanakan rapid tes, pelaksanaan posko pengawasan perbatasan tetap di jalankan, petugas di lapangan untuk melaksanakan sosialisasi akan bahayanya terkait penyebaran Covid 19, kegiatan new normal adalah kegiatan yang mengedepankan protokol kesehatan( membentengi dari Covid 19), di harapkan membuat tim sosialisasi untuk melaksanakan sosialisasi penggunaan masker, cuci tangan dan PHBS, untuk tindak lanjut BPBD dan BAPEDA agar membuat SOP terkait pencegahan Covid dan new normal, sasaran new normal adalah tempat tempat keramaian, dinas Despirindag agar mempersiapkan tempat cuci tangan dan bilik di mana sasaran new normal, dan penambahan rapid tes,tempat isolasi dan karantina.

BACA JUGA  TMMD 108 Kodim Tanjab Bangun Jalan, Sekdes: Jawaban Atas Impian Warga Desa Labuhan Pering.

Rapat Tehnis percepatan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 merupakan persiapan penerapan dalam menghadapi New Normal, Kegiatan serta kebijakan dan tugas yang dilakukan dalam hal penegakan disiplin pelaksanaan New normal di Wilayah Kab.Tanjab Timur.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-3/Tungkal IlirWilayah Kel. Kampung Nelayan Melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Masyarakat

Kegiatan Rapat Tehknis di hadiri oleh Sekda Tanjab Timur Sapril S. I. P, Pabung Kodim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae, Asisten Pemerintahan dan pembangunan Drs. Agus Sadikin, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Sujipto, Asisten Administrasi umum H.Asman Daydi S. Sos, Ketua MUI Tanjab Timur H.Arsyad Irsyad Sag.MPDi, Kepala BPBD Tanjab Timur Jakfar S.Sos, Kadis Perindag Hero Supratman, Kadis Pendidikan Tanjab Timur Drs.Junaidi Rahmad, Kadis Kesehatan Tanjab Timur Ernawati S.Kep, M.Kes, Direktur RSUD Nurdin Hamzah dr. H. Nasrul Felani, Kadis Satpol PP/Damkar Hendri SE, Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf A. Taufik W, Kabag protokol dan pimpinan Kab. Tanjab Timur Fajar Alamsyah SE, Kabag Ops Polres Tanjab Timur Kompol Alhajat S. I. K, Kasat Lantas Polres Tanjab Timur AKP.Tesmirizal, Kasat Intelkam Polres Tanjab Timur Iptu Sukman SH, dan Camat Muara Sabak Barat Arie Julian S. I. P, MH. (pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Tanpa Hentinya Anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir Mendampingi Tim Kesehatan yang Berusaha Mencegah Penyebaran Covid-19

BERITA

Anggota Satgas Komsos Dengan Masyarakat.

BERITA

Danramil Muara Sabak Hadiri Sosialisasi Peningkatan Rasa Solidaritas dan Ikatan Sosial Dikalangan Masyarakat Kab.Tanjab Timur.

BERITA

PANGDAM II/SWJ HIMBAU MASYARAKAT DAN PERUSAHAAN TIDAK BAKAR LAHAN.

BERITA

TNI – Polri Bersama Masyarakat Jambi Gelar Deklarasi Kebangsaan dan Do’a Bersama.

BERITA

Cek Kesiapan Sarana Pendukung Pengamanan, Pangdam II/Swj Sampaikan Jangan Ada Konflik Saat Pilkada 2020

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Bersama Dinas PPKB Tanjab Timur Gelar Rakoor Kegiatan KB Kesehatan TNI.

BERITA

Menanam Cabe Hijau Adalah Salah Satu Program Ketahanan Pangan Babinsa Koramil 419-04 Nipah Panjang