Dandim 0419/Tanjab Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H Dandim 0419/Tanjab laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H / 2024 M bersama Forkopimda Tanjab Barat Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 26 September 2023 - 19:40 WIB

Pasi Log Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Kegiatan Rapat kordinasi percepatan penurunan stunting.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com Pasi Log Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Kegiatan Rapat kordinasi percepatan penurunan stunting Kab. Tanjab Barat bertempat di Balai pertemuan Kab. Tanjab Barat di Jl.Jnd. Soedirman Kel. Tungkal IV Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat.selasa(26/9/23)

Dalam sambutan bupati Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag
Saya mengharapkan setiap OPD yang terkait dengan pengisian aksi bangsa dapat berperan aktif sesuai dengan delapan aksi konvergensi aksi Banda sama-sama kita mempertahankan prestasi sebagai terbaik pertama setiap provinsi Jambi untuk 3 kali berturut-turut.

Melihat perkembangan penanganan stunting ditanya barat prevalensi stunting menunjukkan trend penurunan yang signifikan dari 19,8% di tahun 2021 menjadi 9,9% di Tahun 2022 saya mengapresiasi kepada setiap OPD yang tergabung dalam TTPS kabupaten Tanjab Barat atas kerjasama namun hal ini janganlah membuat kita merasa puas karena target nasional di tahun 2024 menjadi 14% untuk Kabupaten Tanjab Barat sesuai RPJMD sebesar 9% di tahun 2004.

BACA JUGA  Dukung Kemajuan Wilayah, Babinsa Hadiri Musrenbang.

Penanganan stunting adalah tanggung jawab kita bersama pemerintah masyarakat dunia usaha dan media tidak bisa bekerja sendiri-sendiri sehingga harus jelas siapa melakukan apa setiap OPD harus berperan sesuai dengan tupoksi masing-masing di dalam menurunkan angka stunting secara terprogram dan terencana.

Selalu menjadi keluhan Camat dan kepala desa adalah air bersih zaman serta masih adanya pernikahan ini Saya berpesan kepada kita semua terutama opini terkait supaya mencari terobosan dan memprogramkan kegiatan untuk menguraikan permasalahan tersebut.Angka stunting turun akan tetapi keluarga beresiko stunting naik Jumlah keluarga sasaran 54.340, Jumlah keluarga beresiko stunting 33.378, Ada baduta 4.474, Ada balita 12.662, Ada Pus 53.962, Ada Pus Hamil 1.559, Sam Tidak layak 23.710, Jamban tidak layak 14.263, Nikah terlalu mudah 372, Hamil terlalu tua 13.802, Jarak anak terlalu dekat 318, Terlalu banyak anak 16.298.

BACA JUGA  Penghormatan Terakhir, Danramil 419-04/Nipah Panjang Bersama Anggota Ikuti Prosesi Pemakaman Purnawirawan.

Kegiatan Rapat kordinasi percepatan penurunan stunting Kab. Tanjab Barat bertempat di Balai pertemuan Dihadiri Unsur Forkopimda Kasidatun Kejari Aidil Raya Putera SH MH, Kasidokkes Polres Tanjab Barat Yunita Sofiah, Baznas Kab. Tanjab Barat H Habli Zainal, Para staf ahli, Kepala OPD dan Para Kabag lingkup setda dan Instansi vertikal Kab. Tanjab Barat, Camat se-Kabupaten Tanjab Barat, Lurah se-Kabupaten Tanjab Barat, Kepala desa se-Kabupaten Tanjab Barat, Perwakilan Bidan Puskesmas se-kabupaten, Persabi Wasnita, MUI Tanjab Barat Mahfud Rioni, Bank Jambi Al Imran, Karang Taruna Fikri Azhari, Comdev Petrochina M. Yuda Ramdani.

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bantu Petani Desa Binaan Lakukan Penanaman Bibit Padi

BERITA

Babinsa Desa Pasar Senen Bantu Warga Binaan Giling padi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Peresmian Ambulance Air Kab.Tanjab Barat.

BERITA

Babinsa komsos dengan warga binaan di salah satu warung.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Menjemur Padi.

BERITA

Babinsa Desa Bukit Indah Bersama Warga Binaan Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Sulitnya Medan Menuju Sasaran TMMD, Tak Menyurutkan Semangat Pengabdian Untuk Negeri.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Penyaluran BLT di Desa Binaan.