Sertu Saharudin Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Desa Binaan Serma Juhendri Dampingi Petani Di Desa Binaan Sertu Gopal dan Warga Desa Binaan Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Jadi Inspektur Upacara Di Sekolah Dasar. Sertu Eko Susilo Bantu Penjemuran Pasca Panen Padi

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 4 Januari 2023 - 12:47 WIB

Pasilog Kodim 0419/Tanjab Hadiri Haul Ke-12 Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahhab

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pasilog Kodim 0419/Tanjab Letda Arm Raflizar menghadiri acara Haul Ke-12 Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahhab dan Masyaikh Ponpes Al Baqiyatush Shalihat Kuala Tungkal. Rabu (4/1/23).

Bupati Drs.Anwar Sadat M.Ag dalam sambutannya menyampaikan selaku Bupati atas nama pemerintah daerah sekaligus anak dari ayahanda serta pondok Al Baqiyatush Shalihat mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat kabupaten tanjab barat yang telah hadir dalam acara Haulan ini.

Setelah sambutan bupati, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada penghafal Al-quran serta pelaksanaan wisudawan & wisudawati Santri Putra dan Santri Putri Ponpes Al Baqiyatush Shalihat.

Sementara itu, Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos,. M.H. menyampaikan pada kesempatan yang baik dan Insya Allah penuh berkah ini, saya sangat berbahagia karena dapat hadir sekaligus bersilaturahmi bersama para kiai, alim ulama, ustadz, ustadzah, tokoh masyarakat, dan tuan-tuan guru, serta santri santriwati Ponpes Al Baqiyatush Shalihat Kuala Tungkal ini. Saya juga mengucapkan terima kasih atas kehormatan dan undangan untuk menghadiri Haul Ke-12 Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahhab dan Masyaikh Ponpes Al Baqiyatush Shalihat Kuala Tungkal.

BACA JUGA  Kuatkan Hanpangan Saat Pandemi, Babinsa Bantu Petani Menanam Bibit Padi.

Gubernur juga mengajak kita semua untuk mengingat akan kematian. “Mari kita jadikan kematian sebagai Pemberi Nasihat, karena melalui peringatan haul yang kita laksanakan ini juga sebagai pemberi nasihat akan kematian, dengan senantiasa mendoakan dan mengenang kembali orang-orang yang telah mendahului kita,” Kata Gubernur.

BACA JUGA  Babinsa Desa Koto Kandis Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla.

“Mari kita jadikan momentum haul ini untuk memperkuat silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah antar sesama, karena dengan silaturahmi akan mempermudah rizki dan memperpanjang umur,” Tambahnya.

Gubernur berharap agar seluruh rangkaian kegiatan ini bisa kita jadikan sebagai ibrah atau pelajaran bagi ummat. Bahwa setiap orang harus berusaha menjadi figur yang memberikan kesan baik, agar menjadi kenangan yang baik bagi orang-orang yang ditinggalkan di dunia. “Karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya,” Tandasnya.

Tausiyah dalam acara haul ini di isi oleh KH. M. Najib Muhammad, pengasuh ponpes Al Madienah Jombang, Jawa Timur. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil Nipah Panjang Berikan Pendampingan Vaksinasi Lansia.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Desa Binaan Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar “Garuda Putih Peduli Sesamo”.

BERITA

Danrem 042/Gapu Melakukan Kunjungan Kerja ke Wilayah Tanjab Timur.

BERITA

Ekspedisi Garuda Putih Banyak Temukan Sisi Lain Kehidupan Suku Anak Dalam (SAD).

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ikuti Sosialisasi Dan Rencana Pembentukan Komcad Secara Virtual.

BERITA

Pabung Kodim 0419/Tanjab Dampingi Bupati Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid.

BERITA

Paparan Dandim Tanjab menjadi Objek Penting dalam Rapat Koordinasi Karhutla Wilayah Kab. Tanjab Barat