Danramil Hadiri Pertemuan Pelaksanaan Perencanaan PIN Polio di Kecamatan Merlung Danramil Bentuk Siswa dan Siswi yang Berkarakter di SMAN 2 Tanjung Jabung Timur Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sosialisasikan Secaba PK Keahlian Pria Khusus Pertanian di SMKN 3 Tanjab Timur Bati Puanter Kodim 0419/Tanjab Tekankan Disiplin pada Siswa Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Penyerahan Bantuan Gizi untuk Ibu Hamil dan Anak di Tungkal Ulu

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 4 Januari 2023 - 12:47 WIB

Pasilog Kodim 0419/Tanjab Hadiri Haul Ke-12 Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahhab

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pasilog Kodim 0419/Tanjab Letda Arm Raflizar menghadiri acara Haul Ke-12 Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahhab dan Masyaikh Ponpes Al Baqiyatush Shalihat Kuala Tungkal. Rabu (4/1/23).

Bupati Drs.Anwar Sadat M.Ag dalam sambutannya menyampaikan selaku Bupati atas nama pemerintah daerah sekaligus anak dari ayahanda serta pondok Al Baqiyatush Shalihat mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat kabupaten tanjab barat yang telah hadir dalam acara Haulan ini.

Setelah sambutan bupati, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada penghafal Al-quran serta pelaksanaan wisudawan & wisudawati Santri Putra dan Santri Putri Ponpes Al Baqiyatush Shalihat.

Sementara itu, Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos,. M.H. menyampaikan pada kesempatan yang baik dan Insya Allah penuh berkah ini, saya sangat berbahagia karena dapat hadir sekaligus bersilaturahmi bersama para kiai, alim ulama, ustadz, ustadzah, tokoh masyarakat, dan tuan-tuan guru, serta santri santriwati Ponpes Al Baqiyatush Shalihat Kuala Tungkal ini. Saya juga mengucapkan terima kasih atas kehormatan dan undangan untuk menghadiri Haul Ke-12 Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahhab dan Masyaikh Ponpes Al Baqiyatush Shalihat Kuala Tungkal.

BACA JUGA  Babinsa Desa Pematang Buluh Lakukan Patroli Karhutla.

Gubernur juga mengajak kita semua untuk mengingat akan kematian. “Mari kita jadikan kematian sebagai Pemberi Nasihat, karena melalui peringatan haul yang kita laksanakan ini juga sebagai pemberi nasihat akan kematian, dengan senantiasa mendoakan dan mengenang kembali orang-orang yang telah mendahului kita,” Kata Gubernur.

BACA JUGA  Brigade Alsintan Adalah Alat yang Mendukung Kesuksesan Program Upsus Pajale Sehingga Rutin diadakannya Pengecekan

“Mari kita jadikan momentum haul ini untuk memperkuat silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah antar sesama, karena dengan silaturahmi akan mempermudah rizki dan memperpanjang umur,” Tambahnya.

Gubernur berharap agar seluruh rangkaian kegiatan ini bisa kita jadikan sebagai ibrah atau pelajaran bagi ummat. Bahwa setiap orang harus berusaha menjadi figur yang memberikan kesan baik, agar menjadi kenangan yang baik bagi orang-orang yang ditinggalkan di dunia. “Karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya,” Tandasnya.

Tausiyah dalam acara haul ini di isi oleh KH. M. Najib Muhammad, pengasuh ponpes Al Madienah Jombang, Jawa Timur. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab bersama Wakil Bupati Tanjab Timur dan Unsur Forkopimda Lakukan Penyemprotan Disinfektan Untuk Memutus Rantai Virus Corona.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI-AD Tahun 2023

Artikel

Semarakan Hari Juang Kartika TNI AD, Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Kegiatan Donor darah

BERITA

Antisipasi Karhutla, Babinsa Koramil Muara Sabak Lakukan Pengecekan Embung.

BERITA

Babinsa Desa Parit Bilal Laksanakan Patroli Karhutla.

BERITA

Serbuan Vaksinasi TNI Kodim Tanjab Hari Kedua Dosis 1, Sebanyak 500 Orang Tervaksin

BERITA

Saat Patroli Karhutla, Ini Pesan Babinsa Kepada Warga Binaan

BERITA

Bersama Rakyat, Babinsa Bersihkan Saluran Air.