Sertu Saharudin Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Desa Binaan Serma Juhendri Dampingi Petani Di Desa Binaan Sertu Gopal dan Warga Desa Binaan Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Jadi Inspektur Upacara Di Sekolah Dasar. Sertu Eko Susilo Bantu Penjemuran Pasca Panen Padi

Home / BERITA / Berita Koramil

Minggu, 25 Desember 2022 - 18:58 WIB

Pastikan Perayaan Ibadah Natal Berjalan Aman, Babinsa Bersama Tripilar Laksanakan Pengamanan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani saat Ibadah Perayaan Natal, Koramil 419-03/Tungkal Ilir jajaran Kodim 0419/Tanjab melalui para Babinsa melaksanakan pengamanan di sejumlah Gereja yang ada di wilayah binaannya.

Seperti yang di lakukan oleh Kopda Ade Zuhri, melaksanakan pengamanan perayaan hari natal di Gereja HKBP, Kel.Tungkal Harapan Kec.Tungkal ilir, Minggu (25/12/2022).

Dalam kegiatan Perayaan Natal tersebut dipimpin oleh Pdt Kesvan Simbolon.S.Th.M.M dengan thema : “Firman Telah Menjadi Manusia”, kegiatan ini berlangsung aman dan hikmat, yang dihadiri ±200 orang Jemaat Gereja.

BACA JUGA  Babinsa 419-01/Muara Sabak Ajak Warga Binaan Bergotong Royong.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, SH., M.Si dalam keterangan persnya mengatakan , “Kegiatan pengamanan seperti ini sudah menjadi bagian dari tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa jajaran Kodim 0419/Tanjab dan hal ini bertujuan untuk menjaga situasi di wilayah agar tetap kondusif ,” ujar Dandim.

BACA JUGA  Babinsa Koramil Nipah Panjang Hadiri Rapat Minilokakarya Lintas Sektoral Pelayanan Kesehatan Masyarakat.

Sesuai laporan dari Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Adil Tarigan, Dandim 419/Tanjab menjelaskan, Tugas pengamanan di sejumlah tempat ibadah yang berada di wilayah binaan bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama perayaan ibadah Natal.

“Tugas ini kami lakukan bersinergi dengan rekan-rekan dari Kepolisian, Satpol PP dan elemen masyarakat lainnya agar saudara-rekan-rekan umat Nasrani merasa aman dan nyaman selama berlangsungnya ibadah “, jelas Dandim. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Antisipasi Hama, Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu bersama petani lakukan penyemprotan padi.

Berita Koramil

Babinsa Lambur II Lakukan Pengecekan dan Monitoring Tanaman Jagung.

BERITA

Babinsa Dan Satgas Karhutla Lakukan Pengecekan Embung Di Wilayah Binaan.

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Sosialisasikan Pencegahan Karhutla Kepada Masyarakat

BERITA

Panglima TNI : TNI Harus Memelihara dan Memperkuat Persatuan Bangsa.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Cek Kondisi Alsintan Yang Digunakan Petani.

BERITA

Personel Gabungan Diterjunkan di Obyek Kerumunan Kec. Muara Sabak Barat Guna Cegah Penyebaran Covid-19

BERITA

Babinsa Desa Karya Bakti Komsos Dengan Warga Binaan.