Dandim 0419/Tanjab Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H Dandim 0419/Tanjab laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H / 2024 M bersama Forkopimda Tanjab Barat Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 1 Agustus 2019 - 07:17 WIB

Pelda Admizar Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Bangun Keakraban Serta Kebersamaan Dengan Warga Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Membangun keakraban dengan warga binaan merupakan tugas yang harus diwujudkan oleh seorang Babinsa. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan melakukan Komunikasi Sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dengan warga binaannya.

Hal inilah yang dilakukan secara intens oleh Pelda Admizar anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir dalam membangun keakraban serta kebersamaan dengan warga desa binaannya di Desa Bram Itam Raya Kecamatan Bram Itam Kab. Tanjab Barat, Kamis (01/08/19).

BACA JUGA  Babinsa Serda Sutoyo Rutin Melakukan Pendampingan Pertanian.

Pelda Admizar mengatakan bahwa kegiatan komsos yang dilakukannya merupakan cerminan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya Babinsa kepada warga masyarakat diwilayah binaannya dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan.

“Dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat,” jelas Pelda Admizar.

Dalam kesempatan tersebut, Pelda Admizar selaku Babinsa menyampaikan supaya kita peduli dan peka dengan situasi yang ada di sekitar kita sehingga setiap ada permasalahan apapun bisa kita selesaikan dengan baik.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Turut Membantu Aparat Kelurahan dalam Memberikan Bantuan kepada Pengurus Masjid pada Masa Pandemi Covid-19

Selain itu, Pelda Admizar juga menyampaikan dan mengajak masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan desa dan menghidupkan kembali kegiatan Siskamling mengingat di Bulan Ramadan ini banyak rumah yang ditinggalkan dalam keadaan kosong, baik yang melaksanakan ibadah tarawih saat malam hari maupun yang mudik pulang ke kampung.

“Maka dari itu mari kita tingkatkan kewaspadaan kita untuk tercapai ketentraman dan keamanan desa,” himbaunya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Mengecek Tanaman Jagung

Berita Koramil

Para Babinsa Koramil Tungkal Ulu Selalu Mengutamakan Kelancaran Ketahanan Pangan Demi Kebutuhan Pokok Masyarakat

BERITA

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Dampingi Petani Meninjau Tanaman Padi

BERITA

Babinsa dan Warga Aktif Gelar Patroli Karhutla

Berita Koramil

Serka Maulana Turut Menghadiri Kegiatan Pengobatan Gratis, Sunatan Massal dan Sosialisasi Donor Darah

BERITA

Babinsa Bersama Warga Binaan Terus Giatkan Patroli Karhutla

BERITA

TNI-Polri Bantu Warga Bersihkan Puing Sisa Kebakaran di Mendahara

Berita Koramil

Babinsa Suban Sempatkan Diri Takziah Dirumah Warga Binaan Yang Berduka.