Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang Dandim 0419/Tanjab Diwakili Pasi Intel Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tahun 2024 di Tanjab Barat Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD Tahap II) bagi Masyarakat yang Tidak Mampu

Home / BERITA

Senin, 5 Februari 2024 - 13:20 WIB

Pembinaan Netralitas TNI: Sukses dan Berdampak Positif Menjelang Pemilu 2024

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Dalam persiapan menyambut Pemilu 2024, Aula Makodim 0419/Tanjab menjadi saksi kegiatan pembinaan netralitas TNI. Bertema “Melalui pembinaan netralitas TNI dalam pemilu dan pilkada, kita wujudkan profesionalisme TNI dengan bersikap netral dalam penyelenggaraan pemilu dan pilkada serta senantiasa mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu dan pilkada yang luber dan jurdil di seluruh wilayah NKRI”. Senin (5/2/24)

Hadir dalam kegiatan ini berbagai pihak, termasuk Pasiterdim 0419/Tanjab Kapten Inf. Ahmad Taufik, personil TNI, Babinsa, serta keluarga besar TNI. Total sekitar 75 orang turut serta.

BACA JUGA  Мостбет【зеркало Рабочее Сегодня И Сейчас】официальный Сайт Mostbet Бонус На Депозит 30

Kapten Inf. Ahmad Taufik menekankan pada pentingnya netralitas TNI dalam pemilu dan pilkada. Netralitas ini diperlukan untuk menciptakan pemilu yang damai dan bebas dari intervensi politik kekuasaan. Sebagai garda terdepan, TNI harus bersikap di atas kepentingan partai politik atau kelompok tertentu.

BACA JUGA  Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri HUT Ke-4 HMPR.

Dalam penutup, kegiatan ini memberikan gambaran yang jelas tentang pentingnya netralitas TNI. Semua harapannya agar Pemilu 2024 berlangsung dengan damai dan demokratis dapat terwujud dengan peran TNI yang profesional dan netral.

Dengan demikian, kegiatan ini sukses terselenggara dalam suasana yang aman dan lancar, menjadi langkah positif menuju Pemilu yang berkualitas dan bermartabat.

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dan Warga Desa Laksanakan Patroli Karhutla.

BERITA

Berikan Rasa Aman dan Nyaman, Anggota Kodim 0419/Tanjab Bersama Satgas Melaksanakan Pos Pam Mudik Lebaran.

BERITA

Jaga Kebersamaan, Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa

BERITA

1xbet مصر دليل المصريون مكافآت تصل الى 85, 000 جني

Artikel

Kopda Aryadi laksanakan komsos bersama warga binaan

BERITA

Dandim 0419 Tanjab Serahkan THR dan Bingkisan Lebaran Untuk Prajurit

BERITA

Danrem 042/Gapu Resmi Tutup TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab

Artikel

Mengenenal Lebih Dekat Dengan Warga Binaan, Serda Eko Fitriyanto laksankan Komsos