Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Artikel / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 13 Februari 2024 - 12:24 WIB

Pemusnahan Kelebihan Surat Suara Pemilu 2024: Langkah Tegas Menjaga Integritas Demokrasi di Tanjab Timur

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam langkah untuk menjaga integritas dan transparansi Pemilu Tahun 2024, Mayor Inf. Ahmad Riadh, S. Ag selaku Pabung Kodim 0419/Tanjab melaksanakan pemusnahan kelebihan surat suara. Kegiatan ini berlangsung di halaman Kantor KPU Tanjab Timur, Jln. Diponegoro No. 2, Kelurahan Rano, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjab Timur, melibatkan sejumlah pihak terkait, termasuk Mayor Inf. Ahmad Riadh, S. Ag selaku Pabung Kodim 0419/Tanjab, Sekretaris KPU Kabupaten Tanjab Timur Febriansyah Kurniawan, SE, M.IP, dan Wakapolres Tanjab Timur Kompol Novrizal S. Sos, MH. Selasa (13/2/24)

BACA JUGA  PANGDAM II/SWJ HALAL BIHALAL DENGAN PRAJURIT DAN PNS KODAM II/SWJ SE-GARNIZUN PALEMBANG.

Kegiatan pemusnahan surat suara ini dihadiri dengan penuh tanggung jawab dan transparansi, menegaskan keseriusan untuk mencegah praktik-praktik yang dapat merugikan proses demokrasi. Mayor Inf. Ahmad Riadh, S. Ag, Sekretaris KPU Febriansyah Kurniawan, dan Wakapolres Kompol Novrizal S. Sos, MH, bersama-sama memimpin proses pemusnahan kelebihan surat suara.

Dalam rincian pemusnahan, tercatat jumlah surat suara yang dimusnahkan, antara lain: 563 lembar surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden, 373 lembar surat suara pemilihan anggota DPR, 104 lembar surat suara pemilihan anggota DPD, 361 lembar surat suara pemilihan DPRD Provinsi, dan surat suara pemilihan anggota DPRD Kabupaten Tanjab Timur dengan rincian 116 lembar untuk Daerah Pemilihan Tanjab Timur 1, 107 lembar untuk Daerah Pemilihan Tanjab Timur 2, serta 76 lembar untuk Daerah Pemilihan Tanjab Timur 3.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Petani Di Wilayah Binaan Menjemur Padi.

Pemusnahan kelebihan surat suara ini diimplementasikan sebagai langkah konkret dalam menjaga keabsahan dan kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi. Keterlibatan semua pihak yang terkait menciptakan koordinasi yang baik, menghasilkan Pemilu yang bersih, adil, dan dapat dipercaya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Pererat Hubungan Kepada Masyarakat. Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Kegiatan Komsos

BERITA

Babinsa Sosialisasi Pencegahan Karhutlah Di Desa Binaan

BERITA

Mencegah Lebih Baik daripada Mengobati Seru Pelda D.Purba Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Desa Pematang Lumut Kec. Betara dalam Kegiatan KOMSOS

BERITA

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Pengukuhan Pengurus Persatuan Pasundan Tanjab Barat.

BERITA

Dukung Hanpangan Di Wilayah Binaan, Babinsa Dampingi Petani Mengecek Tanaman Padi.

Artikel

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Expose Kesiapan MTQ Ke XV dan Camat Cup 2024 di Kuala Betara

BERITA

Babinsa Komsos Bersama Masyarakat Desa

Artikel

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Menghadiri Penyerahan Air Bersih dan Bansos dalam Rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke-78