Babinsa Dan Warga Meninjau Tanaman Jagung Babinsa Dampingi Petani Padi Di Wilayah Binaan Dandim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022 Babinsa Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Masyarakat Meriahkan HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Lomba Mancing.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 24 April 2022 - 12:59 WIB

Penuh Semangat, Babinsa Dampingi Petani Meninjau Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419 -04/Nipah Panjang Sertu Sutrianto melaksanakan pendampingan kepada petani meninjau Tanaman padi milik warga binaan di Desa Karya bakti  Kec.Rantau Rasau Kab. Tanjab Timur , Jum’at (24/4/22)

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan upsus pajale, Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Babinsa Pelda Liandri Lubis Menyebarangkan Anak-Anak Untuk Berangkat Sekolah.

Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Danramil 419-01/Muara Sabak Ikuti Rangkaian Kegiatan Festival Sumbun Tahun 2019 .

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dan Petani Meninjau Lahan Tanamam Jagung

BERITA

Babinsa Dan Warga Binaan Lakukan Penyemprotan Disinfektan.

BERITA

Sertu Ismed Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Sertu M. Zaid Kunjungi Rumah Bapak Dedi Untuk Menjalin Silaturahmi.

BERITA

Tim Itdam II/Sriwijaya Lakukan Wasrik di Kodim 0419/Tanjab.

Berita Koramil

Babinsa Koptu M. Afrizal Mendampingi Petani Menanam Padi.

BERITA

Danrem 042/Gapu Resmikan Renovasi Makodim 0419/Tanjab.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Berikan Masker Gratis Kepada Masyarakat.