Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi. Babinsa Muara Danau Komsos Dengan Warga Binaan.

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 9 Juli 2020 - 16:28 WIB

Perangkat Desa Apresiasi Perbaikan Toilet Sekolah Oleh Satgas TMMD.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Toilet Sekolah Dasar yang awalnya sudah tidak di gunakan lagi, sekarang sudah dapat di fungsikan kembali, ini semua berkat dengan hadirnya Satgas TMMD Kodim 0419 Tanjab. Demikian disampaikan oleh Kepala Sekolah Dasar Negeri 109/X Desa Labuhan Pering Kasmin, Rabu (8/7/2020).

Pak Kasmin menjelaskan, selama ini memang toilet tersebut sudah tidak layak lagi untuk di gunakan bahkan selama ini memang tidak bisa di gunakan oleh anak sekolah, tetapi dengan adanya kegiatan TMMD ke-108 TA. 2020 Kodim 0419/Tanjab ini kami terbantukan dengan bantuan perbaikan Toilet kami ini.

BACA JUGA  Babinsa dampingi petani cek tanaman padi guna mencegah hama

“Semoga dapat digunakan dengan baik bagi siswa-siswi nantinya bila sudah dapat sekolah selepas pandemi Covid 19 nanti’, ucapnya.

Terpisah,  Pak Mawardiman, Sekdes Desa Labuhan Pering, mengapresiasi kepada seluruh anggota satgas TMMD ke-108 TA. 2020 Kodim 0419/Tanjab yang telah menyediakan fasilitas di tempat umum seperti Toilet ini, terkhususnya kami ucapkan terima kasih kepada Anggota Posko Satgas, khususnya kepada Pasilog Satgas TMMD ke-108 Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Rohandy yang memimpin dalam perbaikan Toilet Sekolah ini, ujarnya.

“Terima kasih kepada Satgas TMMD Kodim 0419 Tanjab yang telah membantu merehab Toilet Sekolah. Mudah-mudahan dengan perbaikan toilet ini nantinya anak-anak tidak jauh lagi apabila akan buang air, tuturnya.

BACA JUGA  Pelda Sugianto Babinsa Teluk Kulbi Dampingi Pembagian Sembako dari Pemerintah.

Pada kesempatan lain, Kapten Inf Rohandy menjelaskan, banyak cara untuk membuat toilet, tidak harus dengan bangunan permanen yang membutuhkan biaya yang besar, tetapi juga bisa menggunakan peralatan yang sederhana seperti peralatan bekas yang banyak ditemukan dimana saja untuk membuat toilet.

Terpenting bagi kita bagaimana menjaga kebersihan toilet, dan kita harus mensosialisasikannya bahwa kebersihan toilet berpengaruh pada kesehatan pengguna toilet tersebut. Toilet yang tidak rajin dibersihkan akan membuat bakteri dan kuman nyaman untuk bersarang dan bertebaran, pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Dukung hanpangan, babinsa bantu petani tanam padi.

BERITA

Kasdim Tanjab Buka Kegiatan PERWIRA Cab. Tanjab Barat Tahun 2019.

BERITA

Gunakan Sepeda Motor, Dandim Tanjab Pantau Wilayah Rawan Karhutla.

BERITA

Bersama Kapolres Tanjab Barat, Dandim 0419/Tanjab Pimpin Deklarasi Pemilu Damai

BERITA

Waspada covid, Babinsa bersama satgas lakukan pengecekan kepada penumpang kapal

BERITA

Babinsa dan babinkamtibmas ingatkan warga binaan untuk cegah karhutla

BERITA

Danramil 419-01/Muara Sabak Menyeru kepada Babinsa Jajarannya agar Selalu Tepat Sasaran untuk yang Menerima Sembako

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Tatap Muka Bersama Tokoh Masyarakat.