Babinsa dan Warga Temukan Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Kel. Pelabuhan Dagang Dandim 0419/Tanjab Dampingi Kunjungan Kerja Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Eddy Basuki di Wilayah Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan untuk Tekan Stunting Babinsa Turut Bantu Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Pendampingan Babinsa dalam Penyaluran Pupuk di Desa Rawa Medang

Home / BERITA / Berita Koramil

Sabtu, 18 Februari 2023 - 12:29 WIB

Percepat Penurunan Stunting, Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Warga Desa Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sebagai wujud kepedulian dalam bidang kesehatan, khususnya Ibu dan Anak dan percepatan penurunan stunting, Babinsa Serka Yurizal Heryadi, anggota Koramil 419-01/Muara Sabak bersama Kapustu Desa Suka Maju Bidan Supriati melaksanakan pendampingan kegiatan Stunting bertempat di Puskesmas Pembantu Desa Suka Maju Kec. Geragai, Kab. Tanjab Timur, Sabtu (18/2/2023).

 

Kegiatan kali ini dengan sasaran penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan Bayi serta pemberian Vitamin dan Susu Vidoran-Smart kepada balita untuk mencegah Stunting.

BACA JUGA  Kasdim Tanjab Hadiri Apel Pengamanan Menghadapi Pemilu 2019, Sinergitas TNI dan Polri.

 

Dalam kegiatan tersebut Serka Yurizal Heryadi menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung pelaksanaan Penurunan Angka Stunting untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangan anak yang beresiko Stunting serta mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah Desa binaannya.

 

Peran Babinsa yang ada di wilayah akan selalu reaktif dan berperan secara aktif untuk bekerjasama dengan para petugas Kesehatan yang ada di wilayah.

BACA JUGA  Babinsa Koramil Koramil 419-03/Tungkal Ilir. Melakukan Komsos Di Desa Binaannya.

 

“Dalam pelaksanaan kegiatan kami selalu berupaya untuk memberikan pendampingan kepada para petugas Kesehatan yang ada di wilayah binaan,” ujar yurizal.

 

Disamping itu, bentuk kepedulian terhadap kesehatan khususnya Ibu dan Anak di wilayah binaan dalam mencegah Stunting dan mewujudkan balita yang sehat untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas, tandasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Sido Mukti Ikuti Rapat Musyawarah Desa Membahas Penanganan COVID-19.

Berita Koramil

Serka Gunarto Sebagai Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial Dalam Rangka Pembinaan Teritorial (Binter).

Artikel

Penyambutan dan Pendampingan Time Dirjed Tanaman Pangan di Kabupaten Tanjab Timur

Berita Koramil

Babinsa Ramil Tungkal Ulu Bersama Poktan Beringin Rindang Cek Tanaman Padi.

BERITA

Dengan Sigap, Babinsa Meninjau Rumah Warga yang Terendam Banjir Di Wilayah Binaan.

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan Lahan Padi

Berita Koramil

Babinsa Parit Culum II Ramil 01/Muara Sabak Hadiri Pawai Obor dan Tabligh Akbar MIN 2/X Dalam Rangka Tahun Baru Islam 1441 H.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Acara Penutupan MTQ Tingkat Desa Adi Purwa Ke-XXX Tahun 2019.