Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Rabu, 27 Maret 2019 - 07:36 WIB

Pererat Tali Silaturahim, Babinsa Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serka Maulana Ali melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan bertempat di Rumah Bapak Abbas warga Desa Sungai Raya Kec. Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur. Rabu (27/3/2019).

Serka Maulana Ali mengatakan bahwa Komsos ini dilakukan guna mempererat tali silaturrahmi dengan warga masyarakat sehingga kedepannya dapat mendukung tugas pokok Babinsa untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Dalam Komsos ini, Serka Maulana Ali sebagai Babinsa menyampaikan pesan yang menghimbau warga masyarakat untuk tetap menjaga keamanan lingkungannya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Membantu Petani Membajak Sawah dengan Cara Hand Traktor

“Jangan mudah terpancing dan terprovokasi dengan berita berita hoak yang tidak jelas kebenarannya. Ciptakan lingkungan yang aman dan kondusif untuk kenyamanan kita dalam melakukan aktifitas sehari hari,” himbaunya.

Selain itu, Serka Maulana Ali juga menekankan agar warga desa untuk saling peduli terhadap tetangga serta menumbuhkan sikap saling tolong menolong dan bantu membantu.

Menanggapi kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh anggotanya, Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan mengatakan bahwa seluruh Babinsa jajaran Koramil Nipah Panjang secara rutin dan berkesinambungan harus melaksanakan Komunikasi Sosial dengan masyarakat di desa binaannya.

BACA JUGA  Serda Gopal Selaku Babinsa Gemuruh Lakukan Pendampingan Terhadap Petani.

“Hal ini dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya,” jelasnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira disetiap kesempatan selalu mengingatkan agar para Babinsa aktif turun ke wilayah binaannya untuk mengetahui setiap permasalahan yang ada sehingga kalau ada permasalahan dapat dicarikan solusi dan jakan keluarnya,” pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Simpang Datuk Pantau Pertumbuhan Padi Berumur 56 Hari.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Lakukan Pengecekan Padi Yang Sudah Siap Untuk Dipanen.

BERITA

Kebersamaan Babinsa Dan Petani Saat Meninjau Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Laksanakan Monitoring Padi Jenis Impara Seluas ± 1 Ha.

BERITA

Babinsa Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Membantu Masyarakat Binaan Melakukan Pengecekan Jagung.

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu bantu petani pengecekan Padi.

Berita Koramil

Cegah Corona, Babinsa Bersama Relawan Desa Lubuk Sebontan Maksimalkan Posko Siaga Covid-19.