Sertu Saharudin Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Desa Binaan Serma Juhendri Dampingi Petani Di Desa Binaan Sertu Gopal dan Warga Desa Binaan Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Jadi Inspektur Upacara Di Sekolah Dasar. Sertu Eko Susilo Bantu Penjemuran Pasca Panen Padi

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 14 Desember 2022 - 12:20 WIB

Peringati Hari Juang TNI-AD, Kodim Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka memperingati Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat Tahun 2022, Kodim 0419/Tanjab gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudha Satria Pengabuan, Desa Pembengis, Kec.Bramitam Kab.Tanjab Barat, Rabu (14/12/2022).

Upacara Ziarah dan Tabur Bunga hari juang TNI AD 2021 Dipimpin oleh Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae yang bertindak selaku Inspektur Upacara sedangkan yang bertindak sebagai perwira upacara pasipers kodim Kapten Inf Safri Napitupulu.

Upacara diikuti oleh Wakil ketua persit KCK cabang XXVI Dim 0419 Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny.Marlianus beserta pengurus dan anggota, perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0419/Tanjab beserta anggota Kodim, dan PNS

BACA JUGA  Babinsa Koramil Tungkal Ilir Lakukan Pemantauan Di Pelabuhan Kapal

Ziarah serta Tabur bunga merupakan salah satu kegiatan pokok dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-77 tahun 2022.

Diawali dengan penghormatan disusul hening cipta untuk mendoakan para arwah pahlawan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga kehormatan di tugu dan dilanjutkan dengan tabur bunga di Makam Pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Sebagai manifestasi rasa hormat dan wujud penghargaan kepada para pendahulu yang dengan segenap jiwa dan raga rela berkorban demi mempertahankan dan menjaga tegaknya NKRI. Nilai-nilai tersebut dapat menjadi inspirasi dan bahan perenungan bagi para generasi penerus agar senantiasa selalu mengabdi kepada bangsa dan Negara.

BACA JUGA  Guna mencegah hama, babinsa dampingi petani cek pertumbuhan padi.

Terpisah Kasdim mengatakan “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, sudah sepantasnya kita yang masih hidup untuk menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan, Dimana tanpa peran mereka, tentunya negara kita tidak dapat merdeka seperti sekarang ini,” Ujar Kasdim.

Selanjutnya, melalui momentum ini, dirinya mengharapkan kepada generasi penerus bangsa, untuk menjaga nilai patriotik serta meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan dan sekaligus menjadi warisan leluhur kepada anak-anak cucu bangsa Indonesia.

”Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini diharapkan dapat membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuhkembangkan Nilai-nilai Kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,“tandasnya. (Pentjb/**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa dampingi petani cek pertumbuhan padi.

BERITA

Mendampingi Petani Di Wilayah Binaan, Babinsa : Sukseskan Program Hanpangan.

BERITA

Cuaca Ekstrim, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Himbau Nelayan Waspada Saat Melaut.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Dampingi Kapolda Jambi Kunjungi Koramil 419-03/Tungkal Ilir.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ajak Awak Media Sukseskan TMMD Ke-108 Tahun 2020 Melalui Lomba Jurnalis

BERITA

Kuatkan hanpangan, Babinsa bantu petani tanam padi

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab mengikuti Rakor Pilkada serentak 2020 Via Video Conference di Kab. Tanjab Barat

BERITA

Antisipasi Karhutla, Dandim Tanjab Cek Kesiapan Personel Dan Peralatan Di PT DAS.