Kuatkan Persaudaraan, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa. Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung di Desa Binaan Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penanaman Padi di Desa Binaan Wujud Kepedulian TNI Kepada Sesama. Danramil 419-01/Muarasabak Serahkan Bansos Kepada Korban Kebakaran. Dandim 0419/Tanjab Hadiri Penutupan Bupati Cup 2022

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 27 Agustus 2020 - 15:01 WIB

Personel Koramil 04 Nipah panjang – Polsek Sadu dan Manggala Agni Bersinergi Cegah Karhutla

Kec. Sadu, kodimtanjab.com – Anggota Koramil 04 Nipah Panjang bersama Personil Polsek serta Manggala Agni Menjalin bersinergi melaksanakan patroli kelilingi kawasan hutan dan Permukiman di wilayah Desa Air Hitam Laut Kecamatan Menjalin Kabupaten Tanjab Timur guna menghindari terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Kamis (27/08/2020).

Kegiatan Patroli ini dilakukan sebagai tindakan preventif agar tidak terjadi kebakaran hutan mengingat cuaca panas. Petugas gabungan TNI Polri dan Manggala Agni memberikan himbauan kepada warga yang sedang beraktifitas di sekitar rumah dan di lahan perkebunan mereka untuk ikut menjaga keamanan hutan dan tidak membuka lahan baru dengan cara membakar, salah satunya dengan cara memberikan arahan melalui Poster Himbauan.

BACA JUGA  Jaga Hanpangan Wilayah Binaan, Babinsa Dampingi Petani Cek Pertumbuhan Jagung

Dijelaskan oleh anggota Koramil 4 Nipah Panjang, Serda Saharudin bahwa dampak dari kebakaran menimbulkan asap yang menyebabkan polusi udara.

“Tentunya yang menghirup udara itu kita sendiri. Untuk itu, mari kita bangkitkan kesadaran kita untuk stop membakar hutan,” tuturnya.

Personel Polsek menambahkan imbauan untuk tidak membuka lahan baru dengan cara membakar, karena dapat menimbulkan kebakaran.

“Pembakaran hutan dan lahan merupakan pelanggaran pidana,” lanjutnya.

BACA JUGA  Bersama Masyarakat, Babinsa Laksanakan Patroli Karhutla.

Dikonfirmasi di tempat berbeda Danramil 04 Nipah Panjang Kapten Inf A. Tarigan menjelaskan untuk tidak melanggar tindakan pidana tentang membakar hutan.

“Sudah jelas dikatakan dalam undang-undang, yang mana bagi siapa saja yang dengan sengaja membakar hutan akan dikenakan pidana. Untuk itu, mari sama-sama menghindari perbuatan yang melanggar hukum tersebut, yang perlu kita ingat perbuatan merusak lingkungan itu bukan saja dapat merugikan diri kita sendiri, namun juga dapat merusak orang banyak,” tegas Danramil Nipah Panjang. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Lakukan Pengecekan Kepada Penumpang Kapal

BERITA

Babinsa Koramil Muara Sabak Pantau Penyaluran Bantuan Korban Kebakaran.

Berita Koramil

Babinsa Talang Babat Dampingi Poktan Semprot Hama Padi.

BERITA

Babinsa Desa Mekar Alam Dampingi Petani Cek Tanaman Padi.

Berita Koramil

Mendampingi Petani Merupakan Upaya Khusus Babinsa dalam Program Hanpangan.

BERITA

Kuatkan Sinergitas, Babinsa Sungai Kayu Aro Lakukan Komsos

BERITA

Ikuti Rapat Persiapan HUT RI Ke-77, Danramil Muara Sabak : Kita Siap Mensukseskan Kegiatan-Kegiatan HUT RI.

Berita Koramil

Babinsa Lampisi Melaksanakan Komsos Dengan Jajaran Humas PT. WKS Distrik 4.