Satgas TMMD Ke-113 Kodim Tanjab Latihan Hadroh Bersama Warga Babinsa Lakukan Pendampingan Penggilingan Padi. Babinsa Bantu Poktani Menanam Padi. Perkuat Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Aparatur Desa Satgas TMMD Ke-113 Bangun Sumur Bor Untuk Mempermudah Warga Mendapatkan Air Bersih

Pimpinan Upacara Bendera, Dandim 0419/Tanjab Bacakan Amanat Kasad.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kodim 0419/Tanjab menggelar upacara bendera tanggal 17 Januari 2022 bertempat di lapangan Makodim 0419/Tanjab Jl.beringin Kec.Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Senin (17/01/2022).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P sebagai Inspektur Upacara, Perwira Upacara Kapten Inf. Zulkarnain, SH., Komandan Upacara Lettu Inf. Azhar Alamsyah, Pembaca UUD 1945 Serda Ari Yudi, Pengucap Sapta Marga Serda Afridal , Pengucap Panca Prasetia Korpri ASN Daim.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman SE MM yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang di tunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena sepanjang tahun 2021 yang lalu, berbagai tugas yang diamanatkan negara telah dapat kita laksanakan dengan baik.

BACA JUGA  Babinsa Desa Pulau Pauh Lakukan Komsos Dengan Warga Binaan.

“Berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan pandemi COVID-19, tugas-tugas perbantuan lainnya telah menjadi bukti nyata pengabdian kita kepada bangsa dan negara,” ujar Kasad yang disampaikan langsung oleh Dandim 0419/Tanjab.

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) juga menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas, terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dimanapun bertugas dan berada.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Pok Tani Meninjau Tanamam Padi.

” TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi, Lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, Mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya,” tutupnya.

Upacara ini turut diikuti seluruh Perwira Kodim 0419/Tanjab, Para Danramil, Personil Kodim 0419/Tanjab dan Personil koramil jajaran Kodim 0419/Tanjab. (Pendimtanjab)

Share :

Baca Juga

BERITA

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Bagikan Masker Kepada Siswa.

Berita Koramil

Bersama Kelompok Tani Babinsa Ramil 4 Memajukan Program Ketahanan Pangan Bagi Masyarakat

BERITA

Babinsa 01/Muara Sabak Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga Binaan.

BERITA

Bentuk Nyata Sinergitas TNI/Polri di Tanjab Barat Gelar Apel Bersama.

Berita Koramil

Tetap Waspada Personel Koramil 04/Nipah Panjang Gencarkan Pengawasan COVID-19 di Pelabuhan Nipah Panjang.

BERITA

Babinsa koramil 419-02 Tungkal Ulu komsos dengan warga binaan.

BERITA

Saat Komsos, Babinsa Bagikan Masker Kepada Warga Binaan.

BERITA

Usai Cuti Lebaran, Dandim 0419/Tanjab Minta Anggotanya Fokus Dalam Bertugas.