Home / BERITA

Minggu, 21 Juli 2019 - 12:17 WIB

Prajurit Kodam II/Swj Ukir Prestasi Di Tanah Rencong.

Palembang, (Pendam II/Swj). – Pelari TNI yang mewakili Kodam II/Sriwijaya, Prada Asep Saefudin keluar sebagai juara di lomba lari 10 K dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019 yang digelar Polda Aceh, Minggu (21/7/2019) di Banda Aceh, Nangroe Aceh Darussalam (NAD).

Asep keluar sebagai juara setelah mencatatkan waktu tercepat 33 : 07 : 35 di kategori 10 K HUT Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019. Dia mengalahkan ribuan peserta lainnya yang mengikuti lomba lari 10 K yang diselenggarakan di Tanah Rencong tersebut.

Selain diikuti oleh prajurit TNI maupun Polri, sejumlah peserta dari berbagai daerah juga ikut dalam gelaran Lomba Lari 10 K dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-73 ini.

BACA JUGA  Cek Penerapan Prokes Sekolah, Babinsa Bersama Tim Gugus Tugas Covid Sambangi SMP Negeri 7 Kualajambi

“Alhamdulillah, sebagai perwakilan prajurit TNI, khususnya Kodam II/Sriwijaya, Prajurit Dua (Prada) Asep Saefudin kembali mengukir prestasi, berhasil mendapatkan medali emas usai membuat catatan waktu terbaik”, kata Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan, Minggu (21/7/2019).

Kapendam juga mengatakan, Prada Asep berhasil menempuh lari sejauh 10 kilometer dengan waktu tercepat 33 : 07 : 35. Sementara, salah satu perwakilan dari Kodam II/Swj lainnya, yakni Prada Windy hanya berhasil menempatkan posisi diurutan keenam dengan catatan waktu 36 : 24 : 90.

“Bagi peserta yang masuk sepuluh besar berhak menerima hadiah dari pihak panitia”, ujarnya.

BACA JUGA  Pengecekan Kesiapan Anggota Satgas Sebelum Bekerja.

“Selain medali emas, para juara juga mendapatkan hadiah uang jutaan rupiah. Puluhan hadiah menarik juga dibagikan oleh panitia, seperti uang pembinaan dan hadiah lainnya”, ungkap Kolonel Djohan.

Dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019 yang di selenggarakan Polda Aceh, sebagai Juara 1 Prada Asep Saefudin dari Kodam II/Swj berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 17 juta, sementara rekannya Prada Windy yang berada diurutan keenam mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 4 juta. Medali dan hadiah-hadiah tersebut langsung diserahkan oleh beberapa pejabat di lingkungan Polda Aceh dan pejabat Kodam IM.

Share :

Baca Juga

BERITA

Rumah Warga yang Selesai Dibedah Satgas TMMD Bertambah.

BERITA

Pengamanan di Pos Pam Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak yang di Laksanakan oleh Satgas Terpadu Pencegahan Covid-19

BERITA

Capai Upsus Pajale, babinsa koramil 02/Tungkal Ulu dampingi petani pantau perkembangan tanaman padi.

BERITA

Kolonel Arh Elphis Rudi, M.Sc., S.S. Resmi Menjabat Sebagai Komandan Korem 042/Garuda Putih.

BERITA

Menanam Cabe Hijau Adalah Salah Satu Program Ketahanan Pangan Babinsa Koramil 419-04 Nipah Panjang

BERITA

Kasipers Berangkatkan 92 orang Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Melaksanakan Cuti Lebaran Gelombang Pertama.

BERITA

Antisipasi Karhutla di Tanjab Timur, Dandim Ajak Warga Untuk “Mewujudkan Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung Tanpa Kabut Asap”.

BERITA

Antisipasi Karhutla, Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Bersama Satgas Karhutla Pantau Wilayah