Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 23 Februari 2020 - 14:51 WIB

Rapat Evaluasi Progja UPJA Alsin Jaya Dihadiri Danramil Nipah Panjang.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Danramil 04/Nipah Panjang Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Adil Tarigan memghadiri Kegiatan Rapat Evaluasi Program Kerja, (UPJA) Alsin Jaya, bertempat di Kantor Desa Simpang Datuk, Kab. Tanjab Timur, Minggu (23/02/2020).

Selain dihadiri oleh Danramil 04/Nipah Panjang, kegiatan Rapat Evaluasi tersebut juga dihadiri oleh, Kades Simpang Datuk ( Ambo Gauk ) Manajer UPJA Alsin Jaya.( Ambo Lauk ) Babinsa ( Serda Ambri ), PPL ( Usep ) Distributor Pupuk bersubsidi ( Agus yamim ) Seluruh pengurus Pok Tani dan unsur serta tamu undangan lainnya.

Dalam sanbutannya Kades Simpang Datuk  mengucapkan terima kasih kpd tamu undangan. Selaku kades dia mengharapkan kpda kelompok tani yang berada di Simpang Datuk  agar memanfaatkan bantuan Alsintan yang di berikan Pemerintah dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA  Babinsa Rawa Medang Lakukan Pendampingan Pertanian Kepada Petani.

Danramil menyampaikan bahwa pertemuan UPJA ini wajib hukumnya si laksanakan, Disini nantinya pengurus UPJ akan memaparkan seluruh hasil dari jasa Alsintan kepada seluruh petani yang ada di seluruh poktan yang ada si Simpang datuk. Dan Beliau juga menekankan kepada Pengurus kerja untuk Transparan terutama masalah penggunaan anggaran, di  sini juga Danramil tak bosan-bosannya menekankan kepada seluruh pemegang alsintan untuk selalu merawat dan menjaga Alsintan.

BACA JUGA  Sebagai Pendamping, Babinsa Bersama Petani Olah Lahan Sawah.

Sementara itu, PPL menyampaikan agar pengurus UPJA  selalu Pro Aktif, dan mau turun ke lapangan untuk mengecek Alsintan bantuan Pemerintah baik yang berada di kelompok maupun perorangan.

UPJA ini adalah usaha pelayanan jasa yang di bentuk oleh Dinas Pertanian sebagai wadah untuk mengurus seluruh bentuk Alsintan maupun Jasa Alsintan, yang disetorkan oleh si pemakai Alsintan.

Dan jasa tersebut yang nantinya akan di pergunakan untuk merawat Alsintan Tersebut.’ Pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Danramil Kapten Inf Zulkarnain, SH Hadiri Pembukaan Diklatsar Banser Angkatan VII PAC GP Ansor Kec. Batang Asam.

Berita Koramil

Babinsa Serma Ferry Manurung Hadiri Rapat Koordinasi Bersama Forkopimcam Rantau Rasau.

BERITA

Pembagian Sembako dan Uang Tunai yang Bersumber dari APBD Propinsi Jambi yang di Dampingi Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang dan Bhabimkatibmas

Berita Koramil

Babinsa 02/TU Lakukan Pemupukan Padi Sawah.

Berita Koramil

Pasca Panen Padi, Babinsa Dampingi Petani Merontokkan Padi Hasil Panen.

Berita Koramil

Dampingi Petani Semprot Tanaman Padi, Babinsa Bersemangat.

Berita Koramil

Peltu M. Yusuf Eko Sebagai Ujung Tombak TNI AD Dampingi Petani Mengupas Jagung Yang Baru Dipanen.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Mendampingi Petani Menanam Jagung.