Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 11 Mei 2022 - 12:07 WIB

Resmi, TMMD Ke-113 Tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab Di Buka.

Kuala Tungkal,kodimtanjab.com – Kegiatan Akbar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 113 Tahun 2022 Rabu, (11/05/22) resmi dibuka Oleh Bupati Tanjabbar.

Adapun tema TNI Manunggal Membangun Desa ke-113 Tahun 2022 ini adalah “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”.

Kegiatan diawali pembacaan laporan kesiapan dan sambutan kemudian penandatanganan naskah program TMMD Ke-113 Tahun 2022 oleh Dandim 0419/Tanjab, Letkol Kav Muslim Rahim T, SH,MSi dan Bupati Tanjab Barat, Drs H Anwar Sadat M.Ag.

Acara dilanjutkan penyematan tanda peserta dan penyerahan alat kerja secara simbolis oleh Bupati Tanjab Barat kepada perwakilan TNI.

Bupati Tanjab Barat diwawancarai wartawan usai acara mengatakan, menyampaikan Apresiasi yang setinggi-tingginya terhafap Kodim 0419/Tanjab dalam rangka kerjasama melalui Program TMMD merupakan sebuah program yang terpadu antara TNI dan Pemerintah daerah, yang bertujuan mempercepat pelaksanaan pembanguan daerah, dengan harapan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Dan juga untuk mempererat Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia

“Program TNI Manunggal Membangun Desa ke – 113, dan kami Pemerintah Daerah sangat mensuport program ini. Apalagi program yang sangat menyasar ke desa – desa yang masih tertinggal, terutama pembangunan insprastruktur.

Oleh karenanya sinergi antara Pemda, TNI, dan seluruh sektor yang ada terutama masyarakat setempat untuk saling membantu dan bergotong royong dengan harapan kegiatan berjalan dengan lancar, baik dan aman, dan pembangunannya cukup optimal sehingga bermanfaat bagi masyarakat kami terutama insprastruktur nya sangat tertinggal selama ini,” ujar Bupati.

Sementara Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim T, SH. Ms.I menyampaikan untuk sumber anggaran TMMD ke – 113 ini sebesar Rp. 475.500.000 yaitu terutama dari APBD Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, serta bantuan dari CSR, dan kita titik beratkan pada pembangunan jalan sepanjang 2600 meter dengan lebar 5 meter.

BACA JUGA  Wakasad : Jenderal TNI (Purn) George Toisutta Pemimpin Baik, Tegas dan Cemerlang.

“Pembangunan jalan mulai dari Desa Bukit Indah Menuju Desa Intan Jaya Kecamatan Muara Papalik Sepanjang 2.600 Meter dan Lebar 5 Meter, serta pembangunan lapangan bola dan sumur bor, dengan harapan bisa selesai dengan cepat dengan estimasi waktu pekerjaan selama satu bulan,” ucapnya.

Adapun Personil Satgas yang diturunkan semayak 150 anggota dari Kodim 0419/Tanjab dan Korem 042/Gapu, yang siap stanbye dilapangan sampai pekerjaan benar-benar selesai 100 persen.

Turut hadir Kasiter Korem 042/Gapu, Kapolres Tanjabbar, Kajari Sekda, Ketua DPRD Tanjabbar, Para Asisten, para Kepala OPD, serta personil Kodim dan perwakilan masyarakat. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Penyemprotan Disenfektan di Rumah Warga dan Tempat Umum di Desa Binaan Serda Kailani Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak

Artikel

Peringatan Hari Ibu ke-95 di Kabupaten Tanjab Timur: Perempuan Berdaya, Indonesia Maju

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu di Kegiatan Pelaksanaan Aksi Kinerja Program Pendampingan Dalam Percepatan Penurunan Stunting

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bantu Petani Merawat Padi.

BERITA

Danrem 042/Gapu Ikuti Apel Komandan Satuan Tersebar Kodam II/Swj 2022

BERITA

Babinsa bersama warga binaan lakukan patroli guna cegah karhutla

BERITA

Babinsa ingatkan perangkat desa agar menjaga keamanan desa.

BERITA

Sulitnya Medan Menuju Sasaran TMMD, Tak Menyurutkan Semangat Pengabdian Untuk Negeri.