Dandim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022 Babinsa Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Masyarakat Meriahkan HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Lomba Mancing. Jalin Keakraban Dengan Warga, Babinsa Gelar Komsos. Babinsa Komunikasi Sosial Dengan Warga Desa Binaan

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Sabtu, 24 Juli 2021 - 11:39 WIB

Saat Penertiban Pedagang, Dandim 0419/Tanjab Bersama Wabup dan Kapolres Malah Borong Dagangan.

Kuala Tungkal,kodimtanjab.com – Meski hujan tak menyurutkan semangat Komandan Kodim 0419/Tanjab Lekol Inf Erwan Susanto S.I.P bersama Wakil Bupati dan Kapolres Tanjab Barat melakukan patroli PPKM Darurat. Alih-alih menggunakan metode represif, kegiatan ini justru diisi dengan bagi-bagi sembako kepada pedagang. Pada Jum’at malam (23/7/2021)

Dandim mendatangi pedagang makanan yang masih berjualan di atas pukul 21.00 WIB, Mereka menasehati para pedagang yang berada di Simpang Taman PKK jalan Sriwijaya, agar tidak melayani makan di tempat. Selain itu, mereka juga menghimbau pedagang untuk menutup warungnya pada pukul 22.00 WIB dikarenakan telah diberlakukannya kembali pemberlakuan jam malam di wilayah kabupaten tanjab barat.

BACA JUGA  Hari Juang TNI AD Kodim 0419/Tanjab Gelar Acara Syukuran.

Mendengar hal itu, pedagang pun mengeluh bahwa dagangannya belum habis. Dandim bersama Wabup dan Kapolres akhirnya memborong dagangan yang belum terjual dan memberikan paket sembako. Makanan yang diborong dibagikan untuk orang yang membutuhkan.

“Saat ini kan lagi masa pandemi otomatis kita juga menghimbau masyarakat. Mereka boleh buka, dengan catatan take away saja. Namun, kita juga paham omzet mereka juga mungkin sehari-hari turun,” Ujar Dandim.

BACA JUGA  Pererat Sinergitas, Kodim 0419/Tanjab Gelar Pertandingan Sepak Bola Persahabatan Dengan Dishub Tanjab Barat

Salah seorang pedagang mengaku senang dengan penertiban seperti ini. Selain dagangan mereka diborong, mereka juga mendapat sembako.

“Kegiatan himbauan dan penertiban ini sangat bagus, selain mencegah penyebaran covid 19, ini juga mampu memulihkan perekonomian masyarak”terang salah seorang pedagang. (pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Semangat babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan padi.

BERITA

Terus-menerus Babinsa Koramil 419-4/Nipah Panjang Ikut Serta dalam Mendampingi BLT-DD

BERITA

Melalui Komsos, Babinsa Eratkan Silaturahmi Dengan Warga.

BERITA

Ciptakan rasa kebersamaan, Babinsa bantu petani memanen padi

BERITA

Danramil 419-01/Muara Sabak Ikuti Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2022

BERITA

Semangat Babinsa Koramil Tungkal Ulu Bantu Petani Menanam Padi.

BERITA

Jaga Kesuburan Padi Dari Hama, Babinsa Dampingi Petani Melakukan Penyemprotan Padi.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Mengecek Pertumbuhan Tanaman Jagung Di Wilayah Binaan.