Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 14 Agustus 2020 - 13:57 WIB

Sambut HUT Ke-75 Kemerdekaan RI, Kodim Tanjab Gelar Turnamen Voli dan Tenis Meja

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Tak mau melewatkan begitu saja semarak Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020, Kodim 0419/Tanjab mengadakan pertandingan tenis meja dan voli yang diikuti jajaran Koramil, termasuk Makodim 0419/Tanjab

“Turnamen ini kita adakan dalam rangka memperingati HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020. Kita merasa perlu mengadakan kegiatan yang bersifat memeriahkan. Untuk itu kita mengadakan turnamen tenis meja dan voli putra ini,” kata Dandim Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto, Jum’at (14/8/2020).

Selain itu, ia menambahkan, turnamen ini diadakan bukan semata-mata hanya mencari kemenangan atau hadiah, melainkan silaturahmi antara anggota Markas Kodim dengan anggota Koramil yang berada di jajaran Kodim 0419/Tanjab, lewat olahraga, salah satunya tenis meja dan voli putra.

BACA JUGA  Babinsa Kodim 0419/Tanjab Bersama Masyarakat Rutin Patroli Cegah Karhutla.

Menurutnya, silaturahmi tidak harus berkumpul dalam satu ruangan, tetapi bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya olahraga bersama ini.

Turnamen kali ini agak berbeda dari biasanya karena tetap mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku ditengah pandemi Covid 19, dimana para peserta tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan menggunakan nggunakan masker, pengaturan jarak antar peserta tanpa menghilangkan makna dari turnamen tersebut.

Lanjut Dandim, kegiatan ini sangat perlu setiap bulan agustus atau peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI, Kodim Tanjab mengadakan berbagai event untuk memeriahkannya dan event itu setidaknya diikuti oleh anggota Koramil, contohnya pertandingan yang saat ini diadakan.

“Mungkin ini akan menjadi agenda rutin kita tiap tahun. Kalau sekarang cuma tunggal dan ganda putra untuk tenis meja dan voli putra, mungkin tahun depan bisa ditingkatkan lagi. Mudah-mudahan silaturahmi lewat olahraga bersama ini bisa bermanfaat untuk menjalin komunikasi antara prajurit,” jelasnya.

BACA JUGA  Dandim Tanjab Pimpin Rapat Pencegahan dan penanggulangan Karhutlah di Wilayah Tanjab Barat

Dari hasil pertandingan yang telah dilaksanakan sebagai pemenang pada pertandingan Tenis Meja Tunggal putra, untuk Juara I dari Makodim, Juara II Koramil Muara Sabak dan Juara III dari Koramil Nipah Panjang.

Sedangkan untuk juara Tenis Meja Ganda Putra, untuk Juara I dari Koramil Tungkal Ulu, Juara II : Koramil Nipah Panjang dan Juara III dari Koramil Tungkal Ilir.

Sementara untuk juara Voli putra, Juara I Koramil Tungkal Ilir, Juara II Makodim dan Juara III dari Koramil Tungkal Ulu. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Bansos BLT-DD di distribusikan kepada Warga didampingi oleh Serda Saharudin di Desa Remau Baku

BERITA

Kodim Tanjab Latih Relawan Menwa Sultan Thaha Hadapi Covid-19

BERITA

Kodim Tanjab dan Persit KCK Cab. XXVI Berbagi Takjil.

BERITA

Wujudkan Tanjab Timur Bersih Covid-19, Personil Gabungan Beri Sanksi Push Up Bagi Warga yang Beraktivitas Tanpa Memakai Masker Sebagai Efek Jera

BERITA

Babinsa Koramil 419-3/Tungkal Ilir Melaksanakan Pendataan Bagi Kendaraan yang Pergi maupun yang Datang Dari Luar Kab. Tanjab Barat

BERITA

Kasdim Tanjab Mayor Indra Wijaya Hadiri Tabligh Akbar Pemkab Tanjab Barat Sekaligus Milad Ke-06 Majlis Jalsatul Musthofa.

BERITA

Dandim Tanjab Kunjungi Kampung Suku Anak Dalam di Desa Sungai Paur.

BERITA

TMMD 108 Kodim Tanjab, Perkuat Kedekatan TNI dan Warga Desa Labuhan Pering.