Babinsa Bersama Warga Laksanakan Patroli Karhutla Babinsa Sosialisasi Cegah Karhutla Kepada Warga Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi Jalin Silaturahmi Yang Kuat, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan. Kebersamaan Babinsa Dan Petani Meninjau Tanaman Padi.

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 20 Mei 2022 - 10:01 WIB

Satgas TMMD Ke-113 Kodim Tanjab Mengajar Ngaji Anak-Anak

Kuala Tungkal,kodimtanjab.com – Keberadaan personil Satgas TMMD ke-113 Kodim 0419/Tanjab sangat membawa manfaat bagi warga. Bagaimana tidak, disela-sela kegiatan mengerjakan sasaran fisik, mereka masih menyempatkan diri melakukan berbagai kegiatan sosial.

Seperti yang dilakukan Serma Murtijo salah satu personil satgas TMMD yang mengajar anak-anak mengaji di Masjid Darul Fallah Desa Sungai Muluk Kec.Muara Papalik, Kamis (19/5/22) malam.

BACA JUGA  Pasca perayaan paskah, Babinsa bersama instansi terkait lakukan pengamanan di gereja

Serma Murtijo menuturkan Satgas TMMD tak hanya membangun sarana dan prasarana fisik, kami juga berkesempatan untuk membangun mental masyarakat di lokasi TMMD, Salah satunya mengajar mengaji kepada anak-anak.

Menurutnya, anak-anak merupakan calon pemimpin bangsa sekaligus sebagai penentu generasi emas Indonesia, Sehingga harus dibekali dengan landasan pendidikan akhlak serta pendidikan spiritual yang kuat dalam menjawab berbagai tantangan bangsa ke depan.

BACA JUGA  Jalin Silaturahmi Yang Baik, Babinsa Komsos Dengan Warga.

Kegiatan tersebut juga sebagai bentuk komunikasi sosial dengan memberikan pemahaman dan pembelajaran tentang berbagai hal, terutama menanamkan rasa cinta tanah air.  (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim Tanjab Sambangi Petani Pinang.

BERITA

Satgas TMMD Ke-113 Bangun Sumur Bor Untuk Mempermudah Warga Mendapatkan Air Bersih

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Pelaksanaan Sidang Istimewa Pengambilan Sumpah Jabatan, Pelantikan dan serah terima Jabatan  Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal yang Baru

BERITA

Kasdim Tanjab Buka Kegiatan PERWIRA Cab. Tanjab Barat Tahun 2019.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri HUT Tanjab Barat ke-55 Tahun

BERITA

Pelantikan Kepala Desa Terpilih Desa Sungai Beras Dihadiri Pabung Kodim 0419/Tanjab.

BERITA

Babinsa Desa Harapan Makmur Bantu Warga Taman Padi.

BERITA

Cegah Karhutla, Babinsa bantu petani membuka lahan dengan cara ditebas