Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 14 September 2019 - 06:47 WIB

Sebagai Ujung Tombak TNI AD, Babinsa Ramil 01/MS Himbau Masyarakat Jangan Membuka Lahan Dengan Cara Membakar.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Banyaknya hotspot yang muncul akibat dari musim kemarau yang panas dan kering membuat semangat prajurit Kodim 0419/Tanjab melakukan patroli dan sosialisasi dalam rangka pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Sertu Iwan Nadi yang melakukan patroli disertai dengan himbauan kepada warga untuk tidak membakar lahan secara sembarangan, di RT. 04 Dusun Soko Sari Desa Pandan Sejahtera, Kec. Geragai, Kab. Tanjab Timur, Sabtu (14/09/19).

BACA JUGA  Babinsa Lampisi Melaksanakan Komsos Dengan Jajaran Humas PT. WKS Distrik 4.

Patroli dan sosialisasi ini perlu dilakukan karena sebagian besar masyarakat yang berprofesi sebagai petani dan pekebun sudah seharusnya mengerti dan paham akan bahaya yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan.

Sosialisasi juga perlu dilakukan agar warga masyarakat memahami dan mengetahui bahwa sanksi atas pelaku pembakaran hutan dan lahan tersebut sangatlah berat.

BACA JUGA  Babinsa koramil 01/ Muara sabak dampingi petani dalam penyemaian bibit padi.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu waspada terhadap bencana kebakaran.

“Jangan sampai membuka lahan dengan cara membakar, karena hal tersebut berdampak merugikan bagi lingkungan dan masyarakat setempat,” kata Sertu Iwan Nadi.

“Himbauan tentang dampak karhutla ini akan terus dilakukan guna meminimalisir terjadinya kebakaran terutama pada lahan kebun milik warga,” ujar Sertu Iwan Nadi. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Ditengah Terik Matahari, Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Dampingi Petani Ke Lahan Sawah.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Turut Membantu Aparat Kelurahan dalam Memberikan Bantuan kepada Pengurus Masjid pada Masa Pandemi Covid-19

Berita Koramil

Sertu Suwarno bersama Petani dan PPL Cek Lahan Siap Tanam di Desa Sri Agung

BERITA

Babinsa Nipah Panjang Komsos Dengan Kelompok Tani Pinang.

Berita Koramil

Wujudkan Pilkada Serentak yang Aman, Damai, Sejuk dan bebas Covid-19, Ambisi Sertu Apri Idani dalam Rakor Pemantapan Pelaksanaan Pilkada Desa Betara Kanan

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/NP Dampingi Petani Rawat Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Plt. Danramil 04/Nipah Panjang Bersama Forkopimcam Hadiri Peresmian Rumah Data Kependudukan dan Jembatan Kampung KB Kencana Bakti.